Berita > Berita

Bulutangkis Hong Kong Terbuka
Persaingan Lebih Panas

Selasa, 29 Agustus 2006 22:46:07
1967 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Setelah memerah keringat lebih banyak pada Korea Terbuka pekan lalu seluruh pemain Indonesia kemudian meneruskan peruntungan ke turnamen Hong Kong Terbuka, 28 Agustus-2 September. Kali ini tantangan pun akan makin memanas.

Pasalnya turnamen bintang lima berbanderol 250 ribu dolar AS itu bakal dipenuhi bintang kelas dunia. Kalau di Seoul, Cina cuma mengirimkan sebagian kekuatan, di bekas koloni Inggris itu dipastikan hadir dengan armada penuh.

Nama Lin Dan masuk dalam daftar peserta. Begitu juga di sektor tunggal putri. Xie Xingfang dan Zhang Ning akan menambah panas persaingan. Di Korea, mereka absen dan diwakili pemain masa depan, Zhu Lin dan Lu Lan, yang menciptakan final sesama pemain Cina.

Begitu pun di nomor lain. Pemain-pemain Negeri Tirai Bambu itu menyerbu Hong Kong. Maklum, ajang ini merupakan turnamen terakhir sebelum dihelat Kejuaraan Dunia di Madrid, Spanyol, 18-24 September. Dipastikan semua berlomba untuk mengamankan posisi.

Bekerja Keras

Hadirnya serbuan pemain Cina itu tentu membuat kubu Pelatnas Cipayung harus bekerja lebih giat lagi. Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, dan Simon Santoso harus mengukir prestasi lebih baik lagi dibanding di Korea sepekan sebelumnya.

Taufik, yang terhenti oleh Lee Hyun-il (Korea) di babak ketiga dengan 21-19, 21-23, 16-21, harus bisa membuat pencapaian lebih elok. Kali ini di babak pertama harus bertemu pemain Korea lain, Shon Seung-mo. Pasalnya kalau terjerembap lagi, dipastikan di Madrid nanti dia akan mendapatkan undian yang tidak menguntungkan, alias sudah harus bertemu lawan berat di babak awal.

Begitu pun dengan Luluk Hadiyanto/Alven Yulianto. Pasangan yang digadang-gadang sebagai ganda masa depan Indonesia pasca-Candra Wijaya/Sigit Budiarto tidak boleh tersandung di babak awal. Kalau seperti itu hasilnya, nasib kelam pun menyergapnya di Kejuaraan Dunia nanti.

Selain nama-nama pemain yang dikirim ke Korea, untuk turnamen Hong Kong Terbuka, skuad Cipayung akan bertambah. Dua pemain tunggal putri, Adrianti Firdasari dan Fransiska Ratnasari, juga akan bergabung.

“Saya harus mencoba mereka satu demi satu turnamen dulu. Karena itu, keduanya tidak kita kirim ke Korea Terbuka, tetapi langsung ke Hong Kong Terbuka,” sebut pelatih tunggal putri, Hendrawan. (bhw)

Sumber:bolanews.com

Berita Berita Lainnya