Berita / Berita

Djarum Sirnas Bulutangkis Regional II Bandung
Anggia/Shella Bidik Gelar Ketiga

Rabu, 26 Mei 2010 19:10:05
996 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Perhelatan akbar Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Regional II di Bandung memasuki hari kedua. Partai-partai taruna mewarnai lima lapangan GOR Koni yang berada di Jl. Jakarta Bandung. Giliran para ganda taruna putri unjuk gigi untuk menjadi yang terbaik di Kota Kembang ini.

Unggulan pertama asal PB Djarum, Aulia Putri/Nurbeta Kwanrico menang tanpa bertanding, mereka yang seharusnya bertanding melawan Asifa Nur F/ M Eveline tidak harus memeras keringat, karena lawannya yang berasal dari dua klub berbeda itu tidak muncul dilapangan setelah tiga kali panggilan oleh panitia pertandingan.

Di partai berikutnya giliran Anggia Shita/Shella Devi unjuk kemampuan mereka. Mereka bertanding melawan pemain non unggulan Tyas/Anjar Mimatika asal PMS Solo. Bermain di lapangan tiga, Anggia/Shella tanpa kesulitan berhasil menang telak 21-5 di game pertama.

Memasuki game kedua, Anggia/Shella kerap kali melakukan kesalahan sendiri, alhasil mereka pun terus tertinggal di paruh awal, mereka tertinggal 10-11 di jeda. Setelah jeda, kembali Anggia/Shella mengulang kesalahan yang sama, beberapa kali mereka gagal menyebrangkan shuttlecock, membuat mereka tertinggal 16-20.

Memasuki kondisi genting seperti ini, mental juara dua Djarum Sirnas tahun ini, menunjukkan kualitasnya. Anggia/Shella menyamakan kedudukan di 20-20, kembali unforced error yang dilakukan juara Djarum Sirnas Balikpapan dan Manado ini menguntungkan lawannya, 20-21. Tetapi, akhirnya tanpa ampun lagi mereka mencuri tiga poin berturut-turut dan menang 23-21.

Di game kedua kami berdua memang sempat kehilangan kontrol pertandingan dan jadinya banyak melakukan kesalahan sendiri, papar Anggia usai pertandingan.

Anggia/Shella kali ini ditargetkan untuk kembali merebut gelar juara, setelah di Djarum Sirnas Jakarta minggu lalu, mereka kandas di semifinal oleh pasangan Ririn Amelia/Melati Daeva. Ririn/Melati mengandaskan angan-angan Anggia/Shella, dan kemungkinan partai balasan terjadi, jika kedua pasangan ini berhasil mencapai babak final.

Kali ini kami ingin kembali meraih gelar juara, tambah atlet asal PB Jaya Raya ini.

Anggia pun selain berprestasi di nomor ganda, ia juga menorehkan hasil yang gemilang di nomor tunggal, lima gelar juara tunggal sirkuit nasional ia kantongi tahun lalu dan ia juga menggenggam gelar juara di Djarum Sirnas Balikpapan.

Sebenarnya lebih ingin menjadi atlet tunggal, ungkap atlet yang juga menyukai bermain rubiks ini. (Contribute: Image Dynamics)

Berita Berita Lainnya