Login
Nickname :
Password :
  Registrasi?

Badminton Rules
Medali Olimpiade
Info Kompetisi
Sponsorship

Klub Bulutangkis


Solidarity and Badminton

Badminton Shop Online

Berita / Berita
BWF World Ranking
Top 100 Peringkat Atlit Indonesia per 22 Juli 2010
By admin
Sabtu, 24-Juli-2010, 00:29:11 3258 klik Send this story to a friend Printable Version
Tujuh pebulutangkis Indonesia masih berada di 100 besar dunia pada nomor tunggal putra berdasarkan peringkat bulutangkis dunia yang dirilis BWF (Badminton World Federation) pada hari Kamis lalu (22 Juli 2010). Taufik Hidayat yang baru menjuarai Canada Open Grand Prix 2010 minggu lalu berada di peringkat 5 dunia.
Bulutangkis.com - Tujuh pebulutangkis Indonesia masih berada di 100 besar dunia pada nomor tunggal putra berdasarkan peringkat bulutangkis dunia yang dirilis BWF (Badminton World Federation) pada hari Kamis lalu (22 Juli 2010). Taufik Hidayat yang baru menjuarai Canada Open Grand Prix 2010 minggu lalu berada di peringkat 5 dunia.

Dua tunggal putra Indonesia yang berada di 10 besar dunia adalah Sony Dwi Kuncoro pada peringkat 7 dan Simon Santoso di peringkat 8, sama seperti pada posisi minggu lalu (15/07/10). Sementara tiga tunggal putra lainnya yang mengalami penurunan peringkat, Dionysius Hayom Rumbaka turun dari posisi 21 ke posisi 25, Andre Kurniawan Tedjono dari posisi 30 ke posisi 21, dan Alamsyah Yunus darri posisi 62 ke posisi 68. Adnan Fauzi memperbaiki posisi dari posisi 98 ke posisi 97.

Tunggal putri Indonesia masih tetap berada di luar 20 besar dunia. Maria Febe Kusumastuti yang minggu lalu berada di posisi 22, pada minggu ini turun ke posisi 25. Disusul Adriyanti Firdasari pada posisi 26 dan Fransiska Ratnasari pada posisi 28. Sementara dua tunggal putri Indonesia lainnya Maria Kristin Yulianti dan Lindaweni Fanetri berada di posisi 40 dan 53.

Pada ganda putra peringkat terbaik pebulutangkis Indonesia masih dimiliki pasangan Markis Kido/ Hendra Setiawan dan Alvent Yulianto Chandra/ Hendra Aprida Gunawan berada di posisi 2 dan 5, sama seperti pada minggu sebelumnya. Dua pasangan ganda putra Indonesia dari pelatnas Rian Sukmawan/ Yonathan Suryatama Dasuki dan Muhammad Ahsan/ Bona Septano berada di posisi 18 dan 29.

Pasangan ganda putri Annisa Wahyuni/ Anneke Feinya Agustin mash yang terbaik posisinya saat ini di posisi 25. Sementara pasangan Greysia Polii/ Meiliana Jauhari dan Shendy Puspa Irawati/ Nitya Krishinda Maheswari yang kini dipecah masih belum banyak mengalami perubahan. Greysia Polii/ Meiliana Jauhari saat ini di posisi 36 naik dari peringkat 37, sementara Shendy Puspa Irawati/ Nitya Krishinda Maheswari di posisi 59, turun dari posisi 57.

Pada nomor ganda campuran, pasangan Nova Widianto/ Liliyana Natsir saat ini masih berada di posisi puncak diikuti Hendra Aprida Gunawan/ Vita M