Berita > Artikel > Wawancara

Fran Kurniawan: ''Kapan lagi bisa ketemu juara dunia?''

Minggu, 22 Agustus 2010 12:45:03
4829 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Tiga pasangan ganda campuran Indonesia Nova Widianto/Liliyana Natsir, Hendra Aprida G./Vita Marissa dan Fran Kurniawan Teng/ Pia Zebadiah Bernadet akan turun bertarung pada Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Paris, Perancis pada 23 - 29 Agustus 2010.

Hanya sayang, dua pasangan Indonesia akan langsung saling bertarung di babak awal. Pasangan Fran Kurniawan Teng/ Pia Zebadiah Bernadet yang kini berada di peringkat 14 dunia setelah memperoleh bye pada babak pertama akan menghadapi rekannya Nova Widianto/Liliyana Natsir yang juga memperoleh bye.

Pada satu kesempatan Bulutangkis.com mencoba obrol-obrol dengan Fran Kurniawan sebelum berangkat menuju Paris. ''Fran, sudah lihat drawing?'' kami membuka obrolan. ''Sayang, langsung perang saudara ya?'' lanjut kami.

''Sudah,'' jawab Fran.

''Ketemu Nova ya?,'' lanjut kami. Pasangan Nova Widianto/ Liliyana Natsir yang merupakan juara dunia pada tahun 2005 dan 2007 kali ini menjadi unggulan pertama.

''Iya, tapi gak apa-apalah,'' jelas Fran. ''Kalau gak dicoba kan gak tau kemampuan kita sampe dimana.'' ungkap Fran dengan optimis. Saat ini pasangan Nova Widianto/ Liliyana Natsir belum pernah bertemu dalam pertandingan internasional. Rekor pertemuan kedua pasangan ini semantara 0-0.

''Performa ganda campuran kita pada baik ya sekarang?'' timpal kami.

''Benar. Kapan lagi bisa ketemu juara dunia, sebelum dia pensiun. Ha ha ha.'' jawab Fran tetap optimis.

''Fran, di forum diskusi Bulutangkis.com ada yang obrolin kamu lho. Ada yang nonton acara kamu di televisi,'' kami membuka pembicaraan yang lain. Dalam satu acara di Metro TV yang dipandu Edwin Liu, Fran Kurniawan menjadi bintang tamunya.

''Seru ya kalau masuk forum,'' ujar Fran. ''Obrolin apa ya? Ada yang salah ya ucapan saya. Soalnya saya juga gak nonton acaranya,'' tanya Fran.

''Cuma ada yang bilang di forum diskusi, kalau gak lagi main bulutangkis, Fran cakep juga,'' kami menceritakan obrolan yang ada di forum diskusi Bulutangkis.com

''Ha ha ha,'' tawa Fran mengakhiri obrolan dengan Bulutangkis.com. (fk)

Berita Wawancara Lainnya