Berita > Berita

Kejuaraan Bulutangkis JPGG Satellite 2006
Pakai Bahasa Tarzan

Sabtu, 09 September 2006 09:43:37
893 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Minimnya kemampuan berbahasa Inggris dan Melayu membuat beberapa pebulutangkis Malaysia kebingungan. Itu dialami dua pebulutangkis Malaysia, yakni Yee Li Jin dan Lim Ee Von yang terjun di kelas sirkuit nasional kategori tunggal remaja wanita.

Mereka bingung ketika akan menanyakan jadwal kepada petugas. Karena hanya bisa berbicara dalam bahasa Tiongkok, mereka akhirnya menggunakan isyarat, sambil terbata-bata berbicara dalam bahasa Melayu. Jam berapa, jam berapa? kata Yee Li Jin pada perangkat pertandingan Matius Sumarno.

Setelah berapa lama memerhatikan apa yang diucapkan kedua pemain itu, akhirnya Matius melihat jam tangannya. Jam tiga, katanya sambil mengacungkan tiga jarinya.

Mendengar jawaban itu, ternyata kedua pebulutangkis tersebut belum puas. Mereka pun mulai menunjuk-nunjuk kertas jadwal pertandingan. Akhirnya, pertanyaan itu bisa dijawab Matius sambil menggunakan bahasa isyarat.

Wah, susah juga. Pakai bahasa Inggris gak bisa, Melayu juga gak bisa. Cocoknya bahasa Tarzan, kata Matius sembari tertawa. (ham)

Sumber:indopos.co.id

Berita Berita Lainnya