Berita > Berita

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2006
Luluk/Alven ke Perempatfinal

Kamis, 21 September 2006 22:31:20
988 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Pasangan Indonesia, Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto berhasil lolos ke perempatfinal kejuaraan dunia bulutangkis 2006 di Madrid, Kamis (21/9).

Dalam pertandingan yang digelar di Palacio Der Deportes, Madrid, Kamis, semifinalis tahun lalu itu memastikan tempat di babak delapan besar dengan kemenangan mudah atas pasangan Jerman Roman Spitko/Michael Fuchs 21-8, 21-11.

Pada perempatfinal, pasangan peringkat 10 dunia itu akan menghadapi unggulan pertama asal Cina Fu Haifeng/Cai Yun yang tanpa banyak kesulitan mengalahkan Rupesh Kumar/Thomas Sanave dari India 21-15, 21-16 hanya dalam 26 menit.

Luluk/Alvent mempunyai rekor pertemuan yang kurang baik melawan Fu/Cai dengan pasangan Cina tersebut unggul 5-2 dalam tujuh perte- muan sebelumnya. Dua keberhasilan Luluk/Alvent terjadi pada 2004 lalu di Korea dan Indonesia Terbuka.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di Malaysia Terbuka Juli lalu yang dimenangi peringkat pertama dunia Fu/Cai.

Selain Luluk/Alvent, pemain Indonesia lainnya yang bertanding pada putaran ketiga di Kejuaraan Dunia tersebut adalah dua pemain tunggal Sony Dwi Kuncoro dan Taufik Hidayat serta dua ganda, ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan dan ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir.

Wakil Indonesia pada tunggal dan ganda putri yakni Fransisca Ratnasari dan pasangan Jo Novita/Greysia Polii sudah tumbang pada putaran kedua.

Sumber:antara.co.id

Berita Berita Lainnya