Berita > Berita

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2006
Taufik Gagal Pertahankan Gelar

Jumat, 22 September 2006 07:49:50
894 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Madrid - Indonesia hanya menyisakan dua wakil dari sektor ganda putra pada kejuaraan dunia 2006, setelah Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro tersingkir di babak ketiga.

Juara bertahan di sektor tunggal putra, Taufik Hidayat gagal mempertahankan gelarnya setelah ditekuk pebulutangkis Cina, Chen Hong lewat pertarungan tiga set di Palacio de Deportes, Jumat (22/9/2006) dinihari WIB.

Pertarungan antara Taufik dengan salah satu musuh bebuyutannya itu berlangsung alot selama 52 menit. Unggul 21-14 di set pertama, Taufik kehilangan set kedua karena kalah 18-21. Di set ketiga lagi-lagi peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu takluk dengan skor tipis 21-19.

Indonesia pun kehabisan wakil di tunggal putra setelah beberapa menit sebelumnya, Sony Dwi Kuncoro juga tumbang di tangan wakil Cina lainnya. Bao Chunlai menundukkan Sony dengan straight set 21-14 21-19.

Untung kegagalan di sektor tunggal putra tidak diikuti oleh sektor ganda putra. Setelah meloloskan Luluk Hadiyanto/ Alvent Yulianto ke perempat final, pasangan muda Markis Kido/Hendra Setiawan menyusul. Di babak ketiga Markis/ Hendra menundukkan unggulan ketiga asal Malaysia, Choong Tan Fook/Lee Wan Wah 21-17 21-15.

Dibandingkan Luluk/Alvent, Markis/Hendra menemui lawan yang relatif lebih ringan di perempat final. Jika Luluk/Alvent bertemu unggulan pertama, Fu Haifeng/Cai Yun, Markis/ Hendra akan bertemu pemenang pertandingan yang memper- temukan Anthony Clark/Anthony Blair (Inggris) melawan Tadashi Ohtsuka/Keita Masuda (Jepang).

Meski demikian perjuangan Markis/Hendra dipastikan tidak kalah berat. Apalagi mereka menjadi salah satu tumpuan harapan Indonesia setelah rekan-rekannya di sektor ganda putri, ganda campuran dan, terakhir, tunggal putra berguguran. (mel/Reky Herling Kalumata)

Sumber:detiksport.com

Berita Berita Lainnya