Berita > Berita

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2006
Pebulutangkis Cina Bao ke Final Tunggal Putra

Minggu, 24 September 2006 08:15:41
932 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Madrid (ANTARA News) - Atlet Cina Bao Chunlai merebut satu tempat di nomor finaltunggal putra kejuaraan dunia bulutangkis di Palacio de Deportes Madrid, Sabtu setelah membekuk pebulutangkis Korsel Lee Hyun-il 21-15 21-19.

Bao, yang menjuarai Korea Terbuka bulan lalu dan mengalahkan pebulutangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei di perempat final. Di set pertama, ia tangguh dalam kontrol bola di net.

Selanjutnya, ia mampu mengembalikan bola-bola serangan lawan di babak kedua. Dan dipastikan All-Chinese di final tunggal putra.

Pebulutangkis nomor dua dunia Lin Dan, yang merebut medali perak pada kejuaraan dunia Anaheim tahun lalu, bertemu rekan senegaranya Chen Hong dalam partai semifinal lainnya.

Saya beruntung secara psikologi mengalahkan Lee karena saya kalahkan dia diKorea Terbuka dan itu membuat saya lebih yakin, kata Bao pada wartawan.

Saya berusaha untuk tampil santai dan kosentrasi serta secara mental saya lebih siap. Saya akan kecewa jika saya gagal, namun saya gembira akan`all-Chinese` di final.

Di Ganda Putra, Britons Anthony Clark dam Donna Kellogg menembus final setelah menumbangkan duet Malaysia Koo Kien Keat dan Wong Pei Tty 21-14 21-12.

Duet asal Inggris ini akan rekan duet senegaranya Nathan Robertson dan Gail Emms jika mampu mengatasi ganda putra Thailand Prapakamol dan Saralee Thoungthongkam di partai semifinal lainnya, demikian Reuters.

Sumber:antara.co.id

Berita Berita Lainnya