Berita > Berita

PBSI Tekankan Perbaikan Individu

Kamis, 28 September 2006 18:10:56
1049 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

[JAKARTA] Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) akan meminta para pemain untuk memperbaiki individu mereka. Sebelumnya, para pemain Indonesia tampil buruk di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2006 yang berakhir pekan lalu.

Perbaikan mendasar adalah dari para pemain itu sendiri, yang berada di lapangan, pelatih hanya bisa mengarahkan dari pinggir (lapangan). Kita hanya bisa memberi tahu bahwa negara ini membutuhkan mereka. Bangsa ini juga butuh idola, yakni para pemain itu, kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi dan Pelatnas PB PBSI Rudy Hartono kepada Pembaruan, di Jakarta, Kamis (28/9).

Perbaikan itu mesti segera dilakukan karena target berat harus dicapai para pemain Indonesia di Asian Games yang akan digelar Desember mendatang. Selain Asian Games ke-15 itu, PB PBSI juga menghadapi event akbar, Piala Sudirman yang dilaksanakan tahun depan.

Selain perbaikan individu kita juga ingin kerja sama tim ditingkatkan. Yang tidak kalah penting lagi, adalah komitmen yang lebih dari para pemain itu sendiri, kata juara delapan kali All England itu.

Seperti diberitakan, 11 pemain yang dikirim ke Kejuaraan Dunia di Madrid, Spanyol, tidak satu pun yang pulang membawa gelar terhormat. Bahkan, tidak ada satu pun wakil Indonesia di hingga semifinal. Ini merupakan prestasi buruk Indonesia setelah tahun lalu berhasil merebut dua gelar lewat tunggal putra dan ganda campuran.

Sumber:suarapembaruan.co.id

Berita Berita Lainnya