Berita / Berita

Susi Susanti
Mental Tanding Harus Tangguh

Sabtu, 21 Juli 2012 06:52:32
1263 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Mantan atlet bulutangkis nasional Susi Susanti menegaskan, menjelang keberangkatan menuju Olimpiade London, semua atlet tinggal meningkatkan mental tanding. Tampil di multi event dunia kali ini beban yang paling berat adalah tuntutan masyarakat di Tanah Air, agar kontingen Indonesia mempertahankan tradisi medali emas.

“Harapan masyarakat tertumpu pada atlet bulutangkis agar mampu membawa pulang medali emas ke Tanah Air. Kondisi seperti itu diharapkan tidak mengganggu mental tanding para pemain, agar tetap tampil optimal di London 27 Juli hingga 12 Agustus 2012,” ujar Susi Susanti di Jakarta, Kamis lalu (19/07).

Susi mengakui, perjuangan pemain bulutangkis nasional saat ini cukup berat setelah memantau hasil yang diraih di Indonesia Open. Namun di nomor ganda campuran dan tunggal putra masih menjanjikan prestasi maksimal bagi Merah-Putih.

Kondisi seperti itu sangat memberikan harapan bagi kontingen Indonesia mengukir medali emas di London. Namun Susi mengingatkan, agar pemain bulutangkis nasional memiliki semangat menyala dan jangan kalah mental sebelum turun dalam pertandingan.

Selain itu Susi mengatakan, atlet cabang lain seperti angkat besi, panahan, anggar dan menembak juga memiliki peluang sama dalam menyuguhkan medali emas bagi Indonesia. Dengan catatan, mental juangnya terus membara sebelum maupun saat turun dalam pertandingan. (SK/Satlakprima.com)

Berita Berita Lainnya