Berita > Berita

PB PBSI Diminta Segera Selesaikan Masalah Mutasi Atlet

Selasa, 03 Oktober 2006 17:41:06
981 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

SURABAYA, KOMPAS,-Pengurus Pesar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) diminta untuk segera menyelesaikan mutasi atlet DKI Jakarta ke Banten yang masih menggantung.

Ketua Umum Pengurus Provinsi atau Pengprov PBSI Banten, Edwin Harris, Minggu (1/10) di Surabaya menyebutkan, hingga saat ini keingi-nan Ahmad Rivai dari klub Jaya Raya Jakarta untuk bergabung ke klub Ratih Banten, masih terus digantung.

Edwin menerangkan, pada awalnya terdapat empat atlet dari klub Jaya Raya Jakarta yang mengutarakan keinginan mereka untuk pindah ke klub Ratih, Banten. Masing-masing adalah Bellatrix Manuputty (taruna), Ahmad Rivai (dewasa), dan pasangan ganda Davin P (dewasa) serta Rio Willianto (taruna).

“Pada perkembangannya hanya Davin dan Rio yang diterima pengundu-ran dirinya dan sudah saya bayar kompensasinya sebesar Rp 50 juta. Sementara untuk Bellatrix tidak diteruskan karena kemudian klub lama-nya tidak mau melepas,” ujar Edwin.

Menurut Edwin, hanya Ahmad Rivai yang kemudian tidak mendapatkan rekomendasi dari Pengprov PBSI DKI.

Ketua Bidang Organisasi dan Daerah PB PBSI Yacob Rusdianto, saat dikonfirmasi pada hari yang sama menyatakan telah merintis upaya penyelesaian kasus tersebut sekalipun belum dituntaskan. “Saya tidak berani komentar, karena yang saya rintis bisa bubar kalau ada yang tersinggung. Jadi kedua belah pihak saya minta mengalah sedikit baru ada jalan keluar,” urainya.(Ingki Rinaldi)

Sumber:kompas.co.id

Berita Berita Lainnya