Berita > Berita

Veteran Kita Masih Berjaya

Kamis, 05 Oktober 2006 18:57:41
885 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Saat pebulutangkis terbaik kita terpuruk di banyak turnamen, termasuk yang pada Kejuaraan Dunia XV di Madrid, mantan pebulutangkis Indonesia justru masih berjaya. Uniknya, semua pemain veteran yang dikirim menjadi juara.

Prestasi bagus itu diukir pada World Chinese Tournament, yang berlangsung di Michael Badminton Akademi (MBA), Kuala Lumpur, Malaysia, 28 September-1 Oktober. Kejuaraan yang digelar untuk ke-13 kalinya itu diikuti pemain dari sembilan negara. Tim Indonesia itu berangkat ke Malaysia disponsori kongsi penerbangan Air Asia, Musica-Flypower, dan PB Djarum.

Sejumlah mantan pemain nasional asal PB Djarum yang turun pada kelompok umur di atas 30 tahun sukses meraih medali emas. Di tunggal putra, emas diraih Hariyanto Arbi, sementara ganda dikuasai pasangan Antonius Budi Ariantho/Ade Lukas.

Ketika tampil di KU 35 tahun, Antonius, yang berduet dengan Eddy Hartono, juga sukses menjadi yang terbaik. Hal serupa diukir ganda Eddy Hartono/Segan di KU 40 tahun lalu Effendy Wijaya/Simbarsono pada KU 45 tahun.

Di kelompok putri, ganda Maria Fransisca/Ruth Damayanti tak mau kalah menjadi yang terbaik. Bahkan, Maria Fransisca/Effendy Wijaya pun menjadi kampiun di ganda campuran.

Kesuksesan para veteran itu menunjukkan bulutangkis Indonesia sebenarnya belum mati. Bukan begitu? (bhw/erly)

Sumber:bolanews.com

Berita Berita Lainnya