Berita / Berita / Djarum Sirnas

Cilegon Siap Gelar Sirnas Perdana di Banten

Jumat, 12 Oktober 2012 22:35:17
525 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Djarum Sirnas 2012 akhirnya kembali digelar setelah rehat 3 bulan lamanya. Kejuaraan nasional yang menjadi ajang pencarian bibit muda pebulu tangkis Indonesia ini kini memasuki lebih dari setengah serinya setelah Banjarmasin, Palembang, Jambi, Makassar, Jakarta, Bandung, dan Semarang. Setelah rutin melangsungkan kejuaraan swasta nasional setiap tahunnya, Cilegon pun terpilih untuk pertama kalinya menyelenggarakan Sirnas seri ke delapan tahun ini yang bertajuk Djarum Sirkuit Nasional Flypower Banten Open 2012.

Sirnas Banten dijadwalkan mulai berlangsung pada Selasa (16/10) hingga Sabtu (20/10). Pertandingan rencananya digelar di dua tempat di Cilegon, GOR ASA Sport Center dan GOR Galaxy. Jumlah peserta yang akan bertanding memperebutkan hadiah total Rp. 250.800.000,00 ini tercatat sebanyak 1.112 dari kelompok pemula (15 thn), remaja (17 thn), taruna (19 thn) dan dewasa (bebas) yang berasal dari sejumlah klub di Indonesia, wakil Pelatnas, maupun pemain asing. Persaingan akan semakin menarik dengan turunnya pemain asing dari 3 negara, yaitu Denmark dan Malaysia (Tunggal Dewasa Putra), dan Filipina (Ganda Dewasa Putra).

Di kelas dewasa, para juara bertahan sepertinya akan lebih mudah mempertahankan gelarnya, melihat para pemain Pelatnas Pratama tidak turun dengan kekuatan penuh pada semua nomor. Selain itu, beberapa unggulan yang biasa bermain di Sirnas sebelumnya juga tidak akan turun. Pelatnas hanya mengirimkan wakil pada nomor Tunggal Dewasa Putri, Ganda Putra, dan Ganda Putri. Absennya para wakil Pelatnas Pratama dan unggulan tidak terlepas dari padatnya jadwal kejuaraan yang dilalui mereka, seperti PON, Indonesia GPG, dan Taipei GPG.

Elisabeth Purwaningtyas menjadi satu-satunya wakil Pelatnas yang akan berjuang untuk mematahkan dominasi ratu Sirnas seperti Febby Angguni (unggulan 2) dan Ganis Nur Ramadhini (unggulan 1).

Alamsyah Yunus dan Senatria Agus Setia Putra menjadi nama terdepan yang akan kembali meraih podium pada nomor Tunggal Putra. Mereka kembali menjadi unggulan pertama dan kedua pada kelompok ini. Persaingan akan coba diramaikan oleh pemain asing yang berasal dari Denmark dan Malaysia.

Di sektor Ganda Putra, perebutan podium juara akan lebih sengit dengan hadirnya wakil Pelatnas yang merupakan unggulan kedua, Ronald Alexander/Selvanus Geh. Mereka menjadi calon kuat untuk merebut gelar dari juara sebelumnya pada Sirnas Jateng yang juga unggulan pertama, Rian Sukmawan/Rendra Wijaya dari Djarum Kudus. Selain itu, Pelatnas juga mengirimkan wakil lainnya, yaitu pasangan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf dan Hardianto yang turun dengan pasangan barunya, Rahmat Ardianto yang akan bersaing dengan pasangan kuat dari Djarum lainnya seperti Rangga Yove/Seiko Wahyu (unggulan ketiga). Satu pasangan asing berasal dari Filipina juga akan turun pada nomor ini.

Nadya Melati yang merupakan juara Sirnas Jateng di nomor Ganda Putri tidak turun dengan pasangan sehatinya, Vita Marissa. Nadya Melati akan berpasangan dengan Dian Permatasari untuk mencoba mempertahankan gelarnya kembali. Juara berturut-turut Sirnas Jakarta dan Bandung, Pia Zebadiah/Rizky Amelia (Jaya Raya) juga tidak turun pada nomor ini. Pelatnas mencoba melirik gelar pada nomor ini dengan menurunkan pasangan mudanya, Melvira Oklamano/Ririn Amelia dan Deariska Putri/Khaeriah Rosmini.

Peta persaingan di nomor Ganda Campuran akan kembali diisi oleh pemain kawakan sepeti Nadya Melati dan Trikus Harjanto. Nadya Melati akan menemani Trikus Harjanto untuk mempertahankan gelar Sirnas Jateng yang diraih Trikus bersama Vita Marissa pada Sirnas Jateng lalu.

Djarum Sirnas Banten akan disiarkan langsung di TVRI pada final Sabtu (20/10) mulai pukul 13.00 WIB. Informasi terbaru tentang hasil pertandingan dan berita terbaru Sirnas Banten dapat diakses melalui www.djarumbadminton.com, serta fitur lain seperti live score maupun streaming pertandingan pilihan. (ni)

Berita Djarum Sirnas Lainnya



PB Djarum


Djarum Sirnas 2014

FZ FORZA

Candra Wijaya


We care!


Sportainment

Sosok

Pariwara