Berita / Berita

Atlet Pelatnas Ramaikan Seri Ketiga Djarum Sirnas

Senin, 13 Mei 2013 05:54:20
575 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) yang sepanjang tahun 2013 Ini akan digelar di 10 kota, akan segera memasuki seri ketiga. Setelah sukses diselenggarakan di Balikpapan dan Lampung, hari Senin (13/5) ini, seri ketiga akan digelar, kali ini giliran ibu kota Jakarta yang jadi tuan rumah.

Sebanyak lebih dari 1061 pertandingan akan dilangsungkan di GOR Asia Afrika Jakarta. Sebanyak 41 atlet asing pun turut meramaikan, diantaranya dari Malaysia, Jepang, Guatemala, dan India pun akan turut hadir. Kali ini, Jakarta pun hanya mempertandingkan tiga kelompok umur yakni remaja, taruna dan dewasa, tanpa nomor pemula dan veteran seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Pembatasan peserta dilakukan agar kualitas turnamen lebih baik, dan kali ini hanya menggunakan satu gor saja,” ujar Eddyanto Sabarudin, ketua bidang turnamen dan perwasitan PB PBSI.

Persaingan pun akan semakin keras di sektor tunggal, mengingat atlet-atlet muda Pelatnas akan juga turut bersaing untuk podium.

“Enam atlet putri dan tujuh atlet putra Pelatnas sudah terdaftar di kelompok dewasa,” lanjutnya..

Sektor putra pun masih akan diikuti sejumlah tunggal elite nasional. Unggulan pertama ditempati oleh Alamsyah Yunus yang berhasil menjadi kampiun di dua seri awal. Sedangkan di sektor tunggal putri, unggulan teratas dihuni oleh Febby Angguni yang baru kembali ke seri Djarum Sirnas, setelah di awal tahun ini Febby meramaikan internasional challenge. (djarumbadminton.com)

Berita Berita Lainnya