Login
Nickname :
Password :
  Registrasi?

Badminton Rules
Medali Olimpiade
Info Kompetisi
Sponsorship

Klub Bulutangkis


Solidarity and Badminton

Badminton Shop Online

Berita / Berita
Para Juara Dunia Antusias Ikuti Kirab di Jakarta
By admin
Sabtu, 17-Agustus-2013, 01:38:22 996 klik Send this story to a friend Printable Version
Para pebulutangkis yang sukses menyabet gelar juara dalam Kejuaraan Dunia di Guangzhou, China, menyebut sangat antusias untuk mengikuti Kirab Para Atlet Juara Dunia Bulutangkis 2013 yang akan digelar di Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2013.
Bulutangkis.com - Para pebulutangkis yang sukses menyabet gelar juara dalam Kejuaraan Dunia di Guangzhou, China, menyebut sangat antusias untuk mengikuti Kirab Para Atlet Juara Dunia Bulutangkis 2013 yang akan digelar di Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2013.

Pasukan Merah-Putih meraih gelar bergengsi tersebut setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengatasi perlawanan Xu Chen/Ma Jin (China) di final ganda campuran, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra yang menggusur Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

Keempat pemain yang berprestasi hebat dalam Kejuaraan Dunia di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou, 5-11 Agustus tersebut menyambut positif acara arak-arakan ini. Rencananya, mereka akan mengikuti kirab dengan berjalan kaki bersamaan dengan kegiatan Car Free Day di jalan protokol MH. Thamrin, Jakarta.

Keempat juara dunia itu akan memulai kegiatan pada pukul 07.00-09.00 WIB dengan berjalan kaki dari meeting point di Sarinah menuju Bunderan Hotel Indonesia dan kemudian kembali lagi ke Sarinah.

“Saya pasti senang untuk mengikuti kegiatan kirab ini. Acara ini merupakan bentuk apresiasi atas segala perjuangan kami di Guangzhou lalu. Saya merasa tersanjung untuk ikut serta mengikuti kirab ini,” kata Tontowi.

Hal senada meluncur dari Mohammad Ahsan. Menurutnya, di Jakarta jarang sekali ada arak-arakan untuk menyambut pesta kemenangan tim bulutangkis. Mungkin kegiatan kirab seperti ini terakhir kali digelar setelah tim Piala Thomas Indonesia menjadi juara pada tahun 2002 di Guangzhou.

“Saya tentu antusias dengan rencana PP PBSI yang akan menggelar acara kirab bagi sang juara dunia ini. Saya pastikan akan hadir dalam acara tersebut. Acara kirab ini kan juga untuk menghargai perjuangan berat para pemain, apalagi kita sudah lama tidak memiliki juara dunia sejak tahun 2007,” ujar Ahsan.

Setali tiga uang dengan Liliyana Natsir. Menurut Butet, sapaan akrabnya, dengan kirab, dia bisa bertemu dengan para penggemar bulutangkis yang selama ini terus mendukungnya. Acara ini bisa dipakai untuk menyapa dan berinteraksi langsung dengan para pendukung setianya.

“Sangat bagus acara ini. Setelah menjadi juara dunia, kita merasa terus diberi perhatian dan diapresiasi. Saya kira acara ini bisa untuk menumbuhkan semangat kepada para pemain lain untuk terus berlatih lebih keras agar bisa menjadi juara dunia seperti kami,” tegas Butet.

Menurut Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan, kegiatan Kirab Para Atlet Juara Dunia Bulutangkis 2013 tersebut dimaksudkan agar para juara dunia itu bisa berbagi kegembiraan dengan masyarakat pecinta bulutangkis. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai momentum untuk lebih memopulerkan olahraga bulutangkis dan makin mendekatkan diri dengan masyarakat Indonesia dan para pemangku kepentingan bulutangkis nasional.

“Kami menggelar acara Kirab Para Atlet Juara Dunia Bulutangkis 2013 tersebut untuk memberikan penghargaan dan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai para pemain dengan menjadi juara dunia. Acara ini sekaligus sebagai momentum kebangkitan kembali bulutangkis Indonesia. Lewat arak-arakan ini pula, saya berharap para juara dunia bisa berbagi kegembiraan dengan para fans bulutangkis Indonesia yang selama ini terus
memberikan dukungan begitu besar,” tutur Gita.

Usai kirab, keempat juara dunia iktu akan menggelar acara Meet and Greet di Sarinah. Acara ini akan diisi dengan jumpa fan, foto bersama, dan pemberian tanda tangan dari sang juara kepada para penggemar. Acara ini bisa diikuti secara gratis. (pr)
Berita/Artikel Terakhir