Berita / Berita

Rexy: “Target kami adalah sapu bersih gelar juara”

Kamis, 05 September 2013 09:24:30
624 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Tim bulutangkis Indonesia menargetkan sapu bersih gelar juara pada turnamen Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 berhadiah total 120 ribu dollar AS. Seluruh pemain Pelatnas Cipayung juga dipastikan turun pada turnamen yang akan dilangsungkan di GOR Amongraga, Yogyakarta, pada 24-29 September 2013.

“Jika melihat dari kekuatan sekarang dimana seluruh penghuni pelatnas turun, target kami adalah sapu bersih gelar juara. Tommy (Sugiarto) sudah bisa juara di level superseries, ini adalah turnamen gp gold yang levelnya lebih rendah. Tommy dan Hayom (Dionysius Hayom Rumbaka) punya peluang besar, dan ada Sony (Dwi Kuncoro) dan Simon (Santoso) juga,” kata Rexy Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI pada acara jumpa pers di Pelatnas Cipayung, Rabu (4/9).

Pada tahun lalu, Indonesia menggondol dua gelar juara dari nomor tunggal putra Sony Dwi Kucoro serta pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pasangan juara dunia 2013 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi/Liliyana juga turut memperkuat skuat tuan rumah. Begitu juga pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang tahun lalu menjadi runner up.

“Penonton Yogyakarta pasti juga merasa penasaran untuk melihat secara langsung bagaimana sebenarnya aksi dua juara dunia kita itu. Kehadiran mereka ini pasti akan membuat kejuaraan lebih berbobot dan lebih prestisius,” tegas Rexy.

GOR Amongraga Siap Menampung Peserta

GOR Amongraga sudah dipersiapkan untuk menyambut para peserta yang akan datang dari 16 negara. Hall pertandingan memiliki kapasitas 4500 tempat duduk dengan lima lapangan pertandingan, serta beberapa lapangan untuk pemanasan yang terletak di gedung belakang hall pertandingan.

Sebagai tuan rumah, Indonesia akan menurunkan para pemain terbaiknya, termasuk dua pasangan juara dunia 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro yang tahun lalu sukses naik podium juara, kini berharap mampu mempertahankan gelarnya tersebut.

“Kali ini saya akan berusaha menampilkan permainan terbaik saja. Apalagi, saya kan juara bertahan dalam kejuaraan di Palembang,” ujar Sony. (badmintonindonesia.org)

Berikut daftar juara Indonesia Open Grand Prix Gold 2012
Tunggal putra :
-Sony Dwi Kuncoro (INA)
Tunggal putri :
- Han Li (CHN)
Ganda putra :
- Kim Ki Jung/Kim Sa Rang (KOR)
Ganda putri :
Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (JPN)
Ganda campuran :
- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (INA)

Berita Berita Lainnya