Berita > Berita

Taufik Hidayat Difokuskan ke Asian Games

Senin, 30 Oktober 2006 15:39:19
1212 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Jakarta (Antara News) - Pebulutangkis andalan Indonesia, Taufik Hidayat, tidak dikirim mengikuti turnamen apapun setelah invitasi Piala Dunia di Cnina, sehubungan Juara Olimpiade itu harus memfokuskan diri menuju Asian Games Doha 2006 yang akan berlangsung 1-15 Desember mendatang.

Seharusnya dia tidak boleh bertanding lagi, karena kalau terlalu banyak bertanding performanya akan cepat menurun, ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI, Rudy Hartono, di Jakarta, Senin.

Rudy mengatakan Taufik yang sudah berusia di atas 25 tahun dinilai tidak mampu lagi mengikuti tiga turnamen berturut-turut.

Dia sudah tidak bisa mengikuti turnamen berturut-turut seperti itu, kecuali kalau kondisi fisiknya ditingkatkan. Dia harus memilih kejuaraan yang penting-penting saja, tambah Rudy.

Taufik yang pekan lalu memberi pebulutangkis nomor satu dunia Lin Dan kemenangan WO (walk-over) pada semifinal turnamen invitasi Piala Dunia di Yiyang, China, karena cedera pinggang, diharapkan tidak mengalami cedera berat.

Mudah-mudahan dia tidak sakit parah supaya bisa tampil di Asian Games, katanya.

Terakhir, Taufik mengikuti tiga turnamen berturut-turut, yakni Jepang dan China Terbuka serta invitasi Piala Dunia pada 10-29 Oktober dengan hasil menjadi runner-up di Jepang, perempatfinalis di China dan semifinalis pada Piala Dunia.

Sumber:antara.co.id

Berita Berita Lainnya