Berita > Berita

Gubernur Sambut Pembentukan Disorda

Selasa, 31 Oktober 2006 15:54:42
1675 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

[Jakarta]- Rapat Koordinasi Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga dengan Gubernur se-Indonesia yang berlangsung, Senin (30/10) malam, memperoleh hasil yang cukup positif. Ketua Panitia Rapat Koordinasi, Bidawi Hasyim, di Jakarta, Selasa (31/10) pagi mengatakan, para gubernur sepakat dan menyetujui dibentuknya Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) di daerahnya masing-masing.

Hanya saja para gubernur meminta agar nomenklatur diperjelas sehingga setiap daerah ada landasan hukumnya, ujar Bidawi.

Menurut Bidawi, para gubernur juga meminta agar pemerintah secepatnya menyelesaikan Rancangan Undang-Undang tentang Kepemudaan yang juga dipakai landasan hukum dibentuk dinas olahraga dan pemuda selain UU Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Dukungan pembentukan dinas olahraga dan pemuda di setiap provinsi juga disampaikan wakil dari Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan). Namun Menpan meminta agar pembentukan dinas tersebut harus sesuai dengan kebutuhan setiap daerah.

Saat ini baru 11 dinas olahraga dari jumlah 33 provinsi yang ada di Indonesia. Rapat koordinasi ditutup Selasa malam oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault (E-7]

Sumber:suarapembaruan.com

Berita Berita Lainnya