Berita > Berita

Demi Mengejar Prestasi Puncak
Libur Lebaran Dipangkas

Selasa, 31 Oktober 2006 23:00:51
1334 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Saat warga Muslim Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1427 Hijriah, Pelatnas Cipayung hanya libur sehari, yakni Selasa, tanggal 24 Oktober. Hal itu dilakukan demi mengejar prestasi puncak.

Selebihnya, selain pemain yang tengah berlaga di dua turnamen Cina Terbuka dan Bitburger Luksemburg Terbuka, warga Cipayung tetap berlatih keras. Bahkan, ketika libur Lebaran kedua pun latihan sudah dimulai.

“Tahun ini libur lebaran hanya sehari. Setelah itu, latihan tetap berlangsung seperti biasa sebab banyak turnamen yang harus diikuti dan membutuhkan persiapan yang bagus,” sebut Lius Pongoh, Kasubid Pelatnas PB PBSI.

Itu terjadi karena menjelang tutup tahun 2006, turnamen seri grand prix yang digelar Badminton World Federation (BWF) tetap padat. Saat Lebaran, tengah berlangsung turnamen Bitburger Luksemburg Terbuka. Pemain Adrianti Firdasari, Tommy Sugiarto pun harus merayakan Lebaran di sana.

Hal serupa terjadi pada pemain yang dikirim ke Cina Terbuka dan Invitasi Piala Dunia di Yi Yang, Cina, 24-28 Oktober. Taufik Hidayat dan Luluk Hadiyanto merayakan hari kemenangan di bumi Cina sebab seusai mengikuti Cina Terbuka di Guangzhou, yang berakhir Minggu, 22 Oktober, mereka lanjut ke Yi Yang.

Persiapan kencang itu dilakukan untuk menghadapi turnamen bintang lima Denmark Terbuka di Aarhus pada 31 Oktober–5 November dan Belanda Terbuka di Hertogenbosch pada 7-12 November. Juga ada Kejuaraan Dunia Junior di Incheon, Korea, 2-11 November. Karena tidak ingin kedodoran di banyak turnamen, persiapan keras pun digelar. Di tengah pamor bulutangkis kita yang merosot belakangan ini, hanya hasil maksimal yang bisa menyelamatkannya.

Untuk mencapai segalanya itu, hari libur Lebaran dan silaturahmi dengan sanak famili terpaksa harus dipangkas. Warga Pelatnas Cipayung pun harus berlatih keras lagi! (bhw)

Sumber:bolanews.com

Berita Berita Lainnya