Berita > Berita

Persiapan Asian Games XV di Doha, Qatar
Taufik Hidayat 'Diistirahatkan'

Selasa, 31 Oktober 2006 23:07:04
1226 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Jakarta - Taufik Hidayat tak akan mengikuti beberapa turnamen dalam waktu dekat. Pebulutangkis andalan Indonesia itu sengaja diistirahatkan.

Adalah gelaran Asian Games di Qatar 1 sampai 15 Desember mendatang yang menjadi alasan diistirahatkannya Taufik dari berbagai turnamen dalam sebulan ke depan. Ya, dengan memberinya waktu untuk memulihkan kondisi Taufik diharapkan akan memperoleh hasil maksimal di event olahraga negara-negara benua Asia itu.

Apalagi dalam beberapa bulan ke belakang peraih medali emas Olimpiade 2004 itu memang tak pernah absen dari berbagai turnamen. Setelah tampil di Jepang Terbuka dan China Terbuka, Taufik juga bermain di Kejuaraan Dunia.

Dia tak akan turun di beberapa turnamen karena bisa menurunkan performanya jika ia terlibat dibanyak kejuaraan, sahut Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rudy Hartono, Senin (30/10/2006)

Di Jepang Terbuka Taufik hanya menempati posisi runner-up, sementara di China Terbuka langkahnya terhenti di perempatfinal. Di Kejuaraan Dunia Taufik juga gagal menembus partai puncak setelah kandas di semifinal akibat cedera punggung.

Semoga saja, itu bukan cedera yang parah jadi ia bisa tampil di Asian Games, tutup Rudy Hartono.(Doni Wahyudi/din)

Sumber:detiksport.com

Berita Berita Lainnya