Berita > Berita

Persiapan Asian Games XV di Doha, Qatar
Butet Mundur dari Denmark Terbuka

Selasa, 31 Oktober 2006 23:14:21
1234 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Seperti halnya hidup, Lilyana Natsir memang harus memilih. Tak ingin mimpi besar dalam Asian Games XV di Doha, Qatar, berantakan, dia memilih mundur dari turnamen Denmark Terbuka, yang berlangsung 31 Oktober–5 November di Aarhus.

“Saya memang mengincar emas Asian Games. Jadi, daripada nanti kecapaian, lebih baik mundur dari Denmark Terbuka,” aku Butet, sapaan akrab Lilyana Natsir.

Menurut pemain kelahiran Manado, 9 September 1985 itu, pentas Asian Games, yang berlangsung 1-15 Desember, begitu penting artinya. Perhelatan empat tahun sekali itu memang dibidik bersama Nova Widianto. “Turnamen Denmark kan setiap tahun ada, sedang Asian Games empat tahun sekali,” ungkapnya.

Pengunduran Nova/Lilyana dari turnamen bintang lima itu juga diakui pelatih Richard Mainaky. Menurutnya, kalau terlalu diforsir, bisa-bisa penampilan anak didiknya bakal jeblok. Juga karena Nova/Lilyana diundang mengikuti Invitasi Piala Dunia di Yi Yang, Cina, 24-28 Oktober.

“Nova/Butet kami targetkan sukses di Asian Games. Karena itu, harus diatur puncak penampilannya. Toh kalau mengejar peringkat, sekarang ini mereka nomor satu dunia. Jadi, tidak perlu khawatir dengan hasil undian di Asian Games nanti,” tutur Richard.

Alasan lain yang membuat Butet mundur tidak lain karena seteru-seterunya, terutama pasangan asal Cina, juga memilih absen dari Denmark Terbuka. Mereka hanya menyertakan pemain pelapis di Aarhus.

“Pemain Cina saja memasang strategi menyimpan tenaga dengan memilih tidak tampil di Denmark, masak kami juga tidak bisa?” ujarnya.(Broto Happy W.)

Sumber:bolanews.com

Berita Berita Lainnya