Berita > Artikel > Sosok

Mirwan, Pebulutangkis Yunior Sumut
Mengenal Bulutangkis Sejak Usia Dini

Jumat, 03 November 2006 08:44:58
2509 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Mirwan merupakan salah satu pebulutangkis Yunior Sumut yang sejak duduk di bangku sekolah dasar tepatnya kelas empat telah mulai berkenalan dengan bulutangkis dibawah bimbingan orang tuanya.

Ia selalu dibawa berlatih seadanya dari tempat latihan satu ke tempat latihan lainnya menumpang bermain di lapangan terbuka milik orang lain karena tidak memiliki lapangan sendiri.

Melihat potensi serta bakat yang dimiliki serta kemauan keras yang begitu jelas, akhirnya kedua orang tuanya mengambil inisiatif memasukkan anaknya tersebut ke salah satu klub dibawah naungan PBSI yang ada di Medan.

Tanpa mengalami hambatan yang berarti saat itu tak ada halangan dan ia diterima dan bisa berlatih pada salah satu cabang olahraga yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia tersebut.

Latihan bulutangkis tidak berjalan mulus

Namun segala sesuatunya tidak berjalan mulus. Maklum bulutangkis merupakan olahraga yang membutuhkan biaya besar dan bagi mereka yang bukan tergolong orang berkecukupan, mengikuti bulutangkis sebenarnya merupakan beban yang terasa berat dan tidak sedikit tantangan dan rintangan yang dihadapi saat menjalani proses latihan.

Disamping terbentur dana yang jauh dari cukup, sekolahpun jadi terganggu apalagi saat itu sebagaimana anak muslim lainnya pagi sekolah dan sorenya harus mengaji madrasah.

Untuk itu terpaksa demi kemajuan, harus mengambil jadwal latihan di klub pada malam harinya sebanyak 3-4 kali seminggu.

Hampir setiap harinya latihan hingga larut malam tersebut dijalaninya dan bukan enteng perjalanan dari rumah di Belawan ke tempat latihan di Medan terus dihadapi dengan penuh kesabaran.

Untunglah ada pepatah yang mengatakan “Dimana ada kemauan disitu ada jalan”, ternyata pepatah tersebut masih berlaku dan berpengaruh begitu besar terhadap kemajuan putranya.

Prestasi Mirwan

Berkat semua kesabaran dan binaan semua pihak antara lain PBSI, Club dan para pelatih hingga mengantarkannya meraih berbagai prestasi diantaranya:
Peringkat ketiga Kejurda Sumut di Medan 2002,
Babak I Kejuaraan Nasional di Bali 2003,
runner-up Piala Walikota di Medan 2004,
runner-up Kejurda Sumut di Sibolga 2004,
posisi ketiga Kejuaraan Pelajar se Sumut di Medan 2005,
perempatfinal Kejuaraan Antarpelajar se Sumatera di Medan 2005,
babak I Kejuaraan Nasional di Yagyakarta 2005,
runner-up Kejuaraan PBSI se Jakarta Barat 2005 di Jakarta,
perempatfinal Kejuaraan Nasional Sirkuit Zona A di Batam 2006,
juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara di Kisaran Kabupaten Asahan 2006,
juara Popwil Antara Propinsi se Sumatera di Padang Sumatera Barat 2006
dan perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Piala Dymm Sultan ke 50 di Kuala Lumpur Malaysia 2006.

Sementara itu dalam berita Pusdiklat Panviton Dominasi Tim Bulutangkis Sumut di Kejurnas terbitan kemarin terdapat kesalahan nama pemain dan klub seharusnya Mirwan asal klub PB Malibu. (ilham ridwan)

Sumber:analisadaily.com

Berita Sosok Lainnya