Berita > Berita

Asian Games 2006
Manajer Bulutangkis Diharapkan Tidak Asal Pilih

Jumat, 03 November 2006 20:10:46
946 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Surabaya, Kompas - Pemilihan manajer tim bulutangkis untuk berlaga di ajang multieven Asian Games 2006 diharapkan tidak asal pilih. Sosok yang nantinya terpilih harus sesuai dengan kapabilitas serta tanggung jawab yang bakal dimiliki.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur, Ferry Stewart, Kamis (2/11), menyatakan selain harus memiliki kemampuan teknis, sosok bersangkutan juga mesti mampu secara finansial.

Ferry mengungkapkan, sebelumnya sering terjadi peristiwa dimana para atlet maupun ofisial merasa kebingungan saat maupun usai bertanding karena ketiadaan figure manajer tim yang mampu memayungi. “Mereka sering saling sindir, padahal sosok manajer tim ini sangat diperlukan sekali untuk menjaga kekompakan,” paparnya.

Ia menambahkan, apabila manajer tim yang nantinya bakal mengelola tim nasional itu hanya mengandalkan pendanaan dari anggaran yang sudah ditetapkan, bisa dipastikan tidak akan berjalan baik. “Harus orang yang punya kerelaan untuk mengeluarkan dana sendiri, karena kalau hanya mengandalkan anggaran saja maka tidak akan cukup,” paparnya.

Ajang kompetisi sebesar Asian Games, imbuh Ferry, sangat berbeda dengan berbagai kejuaraan terbuka maupun grand prix yang tingkat kesulitannya sangat berbeda. “Kalau kejuaraan-kejuaraan seperti itu, tidak apa-apa pelatih juga merangkap menjadi manajer tim. Tetapi kalau untuk ajang seperti Asian Games maka harus benar-benar dipersiapkan,” katanya.(Ingki Rinaldi)

Sumber:kompas.com

Berita Berita Lainnya