Berita > Berita

Kejuaraan Bulutangkis Denmark Terbuka
Flandy/Vita tantang Juara Eropa di Perempatfinal

Sabtu, 04 November 2006 20:43:16
1919 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Jakarta, (Analisa)- Pasangan baru Flandy Limpele dan Vita Marissa yang di siapkan menghadapi Asian Games, mendapat ujian berat saat bertemu ganda tuan rumah Thomas Laybourn / Kamilla Rytter Juhl yang juga juara Eropa pada perempatfinal Denmark Terbuka.

Flandy dan Vita yang dipasangkan seusai Hong Kong Terbuka dan langsung menjuarai turnamen pertama mereka di Jepang Terbuka bulan lalu, maju ke delapan besar di Denmark setelah mengalahkan pasangan China He Hanbin/Tian Quing 21-18, 21-10 dalam pertandingan di Aarhus, Denmark, Kamis malam waktu setempat.

Sedangkan peringkat lima dunia Laybourn/Rytter-Juhl maju ke perempatfinal dengan mengalahkan Kristof Hopp/Birgit Overzier dari Jerman 21-11, 21-11.

Flandy/Vita menjadi satu-satunya ganda campuran pelatnas yang tersisa setelah pasangan lainnya Devin Lahardi/Yunita Tetty tersingkir setelah kalah dari Zhang Wei/Zhao Yunlei asal China 19-21, 11-21.

Meraih gelar Jepang Terbuka dengan menundukkan beberapa pasangan kuat dalam perjalanannya, diantaranya Anthony Clark/Donna Kellog dari Inggris, juara All England asal China Zhang Jun/Gao Ling dan rekan sesama pelatnas, peringkat pertama dunia Nova Widianto/Lilyana Natsir, pasangan Flandy/Vita diharapkan segera mengejar prestasi Nova/Lilyana sehingga pelatnas mempunyai dua ganda campuran yang kuat.

Kedua pasangan akan memperkuat tim Indonesia di Asian Games

Namun pasangan tersebut terus melaju dengan kemenangan dua set langsung sejak putaran pertama hingga delapan besar.

Pada semifinal, mereka mengalahkan unggulan ketiga asal Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thungthongkam untuk membukukan tempat di final menghadapi ganda Indonesia lainnya peringkat satu dunia Nova / Lilyana.

Kedua pasangan akan memperkuat tim Indonesia pada Asi an Games di Doha. Qatar, 1-15 Desember mendatang.

Ganda putri juga melaju

Dua ganda putri juga berhasil melaju ke perempatfinal setelah Jo Novita/Greysia Polii yang menjadi unggulan kedua menang dari pasangan India Jwala Gutta/Shruti Kurian dia set langsung 21-18/21-14.

Pasangan Rani Mudiasti/Endang Nursugianti yang pekan lalu mencapai final di Luksembourg, juga membukukan tempat di delapan besar dengan menundukkan Ekatarina Ananina/Anastasia Russkikh 23-21, 21-15.

Jo/Greysia akan memperebutkan tempat di semifinal dengan pasangan Cina Pan Pan/Tian Quing, sedang Rani/Endang bertemu pasangan Denmark Kamilla Rytter Juhl/Lena Frier Kristiansen.

Pertandingan perempatfinal akan digelar Jumat petang wak tu setempat (tengah malam WIB).(Ant/analisadaily.com)

Berita Berita Lainnya