Berita > Berita

Kejuaraan Bulutangkis Denmark Terbuka
Tunggal Wanita tanpa Duta

Sabtu, 04 November 2006 20:47:07
1215 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Tren positif yang ditunjukkan Maria Kristin dalam beberapa kejuaraan terakhir belum cukup jadi bekal menembus delapan besar Denmark Terbuka 2006. Pebulutangkis asal klub Djarum Kudus tersebut dini hari kemarin tersingkir di babak 16 besar setelah menyerah straight set 21-6, 21-6 dari Jiang Yanjiao (Tiongkok) di di Atletion NRGi Arena, Aarhus, Denmark, kemarin.

Namun, kekalahan itu tidak berarti terjadi penurunan prestasi Maria. Denmark Terbuka 2006 memang jauh lebih ketat dibandingkan dengan Bitburger Terbuka 2006 pekan lalu yang mampu ditapakinya sampai final. Denmark Terbuka 2006 merupakan turnamen bintang lima, sementara Bitburger Terbuka 2006 hanya bintang dua. Tidak hanya itu, karena membeludaknya peserta, dalam sehari Maria harus menjalani dua pertandingan.

Selain jadwal dua kali pertandingan sehari, suhu dingin Aarhus menjadi tantangan tersendiri bagi pebulutangkis Indonesia. Mereka sering kali terlambat panas karena suhu yang kadang mencapai -2 derajat celcius. Meski Atletion NRGi Arena berpenghangat ruangan, namun tetap saja suhu di dalam tempat pertandingan sangat dingin bagi pebulutangkis Indonesia.

Cuaca yang sangat dingin itu membuat pelatih tunggal pria yang juga ketua kontingan Indonesia, Hendrawan, jatuh sakit. Dia muntah-muntah dan mengalami demam usai mendampingi pemainya bertanding kemarin. Semoga saja Hendrawan lekas membaik, sehingga bisa mendampingi para pemain jika bisa menembus babak berikutnya, papar Thomas Indratjaya, pelatih ganda priayang mendampingi Hendrawan ketika dihubungi Jawa Pos melalui sambungan internasional.(ang/indopos.co.id)

Berita Berita Lainnya