Berita > Berita

Kejuaraan Dunia Junior Perorangan
Dua Semifinalis dari Indonesia

Kamis, 09 November 2006 23:49:18
1244 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Jakarta (Antara News) - Indonesia meloloskan dua semifinalis pada Kejuaraan Dunia Junior perorangan setelah tunggal putri andalan Pia Zebadiah dan ganda campuran Viki Indra Okvana/Richi Puspita Dili tumbang di perempatfinal.

Dalam pertandingan yang digelar Kamis di Incheon World Gymnasium, Incheon, Korea tersebut, seperti disiarkan situs resminya, Pia yang masuk dalam tim Asian Games kalah dari unggulan pertama, perempatfinalis Cina Terbuka Wang Yihan dari Cina 21-18, 21-17.

Pemain Cina juga berhasil mendominasi ganda Pasangan Viki/Richi sehingga menyerah 21-16, 21-17 dan harus puas sampai di babak delapan besar.

Meski langkahnya terhenti pada nomor perorangan, bersama Nitya Krishinda, Pia maju ke semifinal ganda putri dengan menyisihkan pasangan Hsen Pie Chen/Lee Tai An dari Taiwan dengan kemenangan 21-16, 21-9.

Mereka akan menghadapi unggulan pertama dari Cina Ma Jin/Wang Xiaoli yang menyingkirkan ganda tuan rumah Yoo Hyun Yung/Jung Kyung Eun 21-19, 16-21, 21-13 untuk meraih tempat di final.

Keberhasilan juga diraih Tommy Sugiarto yang melangkah ke babak empat besar dengan menundukkan pemain Jepang Naohiro Matsukawa 21-9, 21-11.

Untuk mencapai final, juara Jakarta dan Asian Satellite 2006 itu harus mampu mengatasi hadangan pebulutangkis Cina Lu Qicheng yang maju ke semifinal dengan mengalahkan unggulan kedua Han Ng Hoon dari Korea 21-16, 21-17.

Dari turnamen berbintang dua Belanda Terbuka, pasangan Flandy Limpele/Devin Lahardi menjadi pemain Indonesia pertama yang tersingkir setelah kalah pada putaran pertama dari pasangan Malaysia Tan Bin Shen/Ong Soon Hock 9-21, 21-19, 15-21, Kamis.

Flandy yang batal diberangkatkan ke Asian Games itu selain bertanding pada nomor ganda putra juga akan turun pada ganda campuran bersama Vita Marissa.

Berbeda dengan Flandy, mantan pasangannya di pelatnas Eng Hian yang sudah keluar dari Cipayung yang berduet dengan sesama mantan pemain pelatnas Rian Sukmawan maju ke putaran kedua.

Ganda unggulan 5/8 itu mengalahkan Baptiste Careme/Mathias Quere dari Perancis 21-17, 21-15.

Semifinalis Luksembourg Terbuka Hendra AG/Joko Riyadi juga membukukan tempat di putaran kedua.

Maria Kristin maju ke perempatfinal setelah pada pertandingan putaran kedua tunggal putri memetik kemenangan atas unggulan 5/8 asal Kanada Anna Rice 21-16, 18-21, 21-12.

Dua tunggal putri lainnya, Adrianti Firdasari dan Fransisca Ratnasari yang juga maju ke putaran kedua, akan memperebutkan tempat di delapan besar masing-masing dengan Anu Nieminen dari Finlandia dan Hiang Chia Chi dari Australia.

Dua ganda putri juga maju ke putaran kedua turnamen berhadiah 50.000 dolar itu setelah Rani Mundiasti/Endang Nursugianti mengalahkan Joanne Nicholas/Natalie Munt dari Inggris 15-21, 21-19, 22-20 dan Vita Marissa/Yunita Tetty yang harus melalui babak kualifikasi mendapat bye pada putaran pertama.

Tiga ganda campuran pelatnas, Flandy/Vita, Devin/Yunita dan Hendra/Endang juga masih bertahan hingga putaran kedua.(antara.co.id)

Berita Berita Lainnya