Berita > Berita

Kejuaraan Dunia Junior Perorangan
Tommy Ketemu Lu Qicheng (Lagi)

Jumat, 10 November 2006 07:59:48
969 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Jakarta - Asa Tommy merebut gelar internasional perdana dengan bendera pelatnas terjaga. Anak mantan pebulutangkis nasional Icuk Sugiarto tersebut, sukses menembus semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2006 di Inchoen, Korsel.

Dalam perempat final kemarin, Tommy sukses mengalahkan unggulan 9/16 asal Jepang, Naohiro Matsukawa, dengan skor 21-9, 21-11. Dalam semifinal hari ini, Tommy menghadapi unggulan 5/6 asal Tiongkok, Lu Qicheng. Ini pertandingan yang sangat berat bagi Tommy. Dalam semifinal beregu akhir pekan lalu, dia menyerah straight set 14-21, 9-21 dari Lu Qicheng.

Kekalahan Tommy dalam semifinal beregu itu cukup mengejutkan. Dalam pertandingan sebelumnya, pemain yang rajin menambah menu latihan sendiri itu selalu menang. Karena andalannya meraih poin kalah, Indonesia pun akhirnya tersingkir 1-3 pada semifinal nomor beregu.

Sebenarnya, Tommy memiliki pengalaman menjuarai turnamen internasional. Pemain kelahiran 31 Mei 1988 itu pernah menjuarai Indonesia Satellite dan Singapura Satellite. Namun, dua gelar itu dia raih ketika membela klub Pelita Jakarta. Bersama pelatnas, belum sekali pun dia merebut posisi terhormat.

Sukses Tommy pada tunggal pria tidak diikuti Pia Zebadiah yang tampil di tunggal wanita. Dalam perempat final, Pia menyerah pada unggulan teratas asal Tiongkok, Wang Yihan, dengan skor 18-21, 17-21.

Tapi, Pia masih memiliki peluang merebut gelar dari ganda wanita. Berpasangan dengan Nitya Krishinda, Pia sukses melaju empat besar setelah mengalahkan ganda wanita unggulan asal Taiwan, Hsien Pie Chen/ Lee Tai An, dengan straight set 21-16, 21-9. Di semifinal, Pia/Nitya menghadapi unggulan teratas asal Tiongkok, Ma Jin/ Wang Xiaoli.

Dari ganda campuran, wakil Indonesia juga tidak tersisa. Ini setelah pasangan Viki Indra/Dili Puspita Richi menyerah straight set 16-21,18-21dari ganda campuran nonunggulan Tiongkok, Li Tian/ Ma Jin.(ang/indopos.co.id)

Berita Berita Lainnya