Berita > Berita

Jelang Kejurnas Bulutangkis di Medan
Djarum Kudus Targetkan Semifinal

Jumat, 10 November 2006 08:07:49
1781 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Semarang, (Analisa) - PB Djarum Kudus menargetkan masuk babak semifinal di nomor beregu campuran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulutangkis yang berlangsung di Medan, Sumut, 14-18 November mendatang.

“Syukur-syukur bisa masuk final, tetapi masuk semifinal di nomor beregu campuran, sudah cukup bagus mengingat pesaingnya cukup berat,” kata Ketua PB Djarum, Edi Prayitno ketika dihubungi di Kudus, Kamis (9/11).

Ia menjelaskan, untuk kelompok senior, kejurnas menggunakan sistem Piala Sudirman, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Di tunggal putra, menurut dia, klubnya menurunkan Andreas Adityawarman dan Andre Kurniawan, ganda putra ada Luluk Hadiyanto, Frans Kurniawan, dan Jonathan.

“Luluk Hadiyanto bisa dipasangkan dengan Frans atau Jonathan,” katanya menegaskan.

Kemudian di tunggal putri adalah Maria Kristin dan Maria Elfira, ganda putri ada pasangan Purwati/Meliana, sedangkan di ganda campuran ada pasangan M Rizal/Yuliati atau Lingga/Yuliati.

Ketika ditanya soal pesaing terberatnya, ia menyebutkan, empat klub besar, yaitu PB Jayaraya, PB Tangkas (Jakarta), SGS (Bandung), dan Suryanaga (Surabaya) akan menjadi pesaing berat bagi PB Djarum Kudus.

Ia menjelaskan, di PB Tangkas Jakarta ada pebulutangkis nasional, Simon Santoso, kemudian di PB Jayaraya ada Firdasari dan Pia Zubaidah (tunggal putri), ada Chandra Wijaya, Markis Kindo, dan Hendra (ganda putra), sedangkan di ganda putri ada Grecia Polly.

Kemudian di SGS Bandung dipastikan akan diperkuat peraih medali emas Olimpiade Athena dan juara dunia, Taufik Hidayat (tunggal putra), Flandy Limpele (ganda putra) serta Yuli Marfuah (tunggal putri).

Di PB Suryanaga Surabaya akan diperkuat peraih medali perunggu Olimpiade Athena, Sony Dwi Kuncoro (tunggal putra), Trikus Haryanto dan Alven Yulianto (ganda putra).

“Lima klub besar bulutangkis di Tanah Air ini akan bersaing keras pada Kejurnas di Medan, apalagi pebulutangkis yang dipersiapkan tampil di Asian Games 2006, Doha, Qatar, bisa turun,” katanya.

Kejurnas Bulutangkis di Medan selain mempertandingkan kelompok senior juga kelompok yunior. “Kalau di junior, mempertandingkan nomor perorangan,” katanya.

Pada kelompok yunior, Djarum Kudus akan menurunkan empat tunggal putra, tiga pasang ganda putra, tiga tunggal putri, dua pasang ganda putri, dan dua pasang ganda campuran. (Ant/analisadaily.com)

Berita Berita Lainnya