Berita > Berita

Universiade Ke-24 di Bangkok
Mahasiswa, tapi Kapan Kuliah?

Selasa, 31 Juli 2007 16:10:37
1316 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Pemain Pelatnas Cipayung bakal mengikuti pesta olahraga antarmahasiswa sedunia, Universiade ke-24 di Bangkok, Thailand, 8-18 Agustus. Lho, benarkah mereka ini berstatus mahasiswa? Lalu, kapan mereka kuliah?

Soal status mereka, ini sudah menjadi rahasia umum. Para pebulutangkis yang dikirim ini pun hanya punya kartu mahasiswa STIE Perbanas Jakarta. Soal apa mereka benar-benar menimba ilmu pergi ke kampus, tak jadi soal.
Kabidbinpres PB PBSI, Lius Pongoh, pun sangat berharap status sebagai mahasiswa jangan hanya nama. Sebaliknya pemain-pemain yang dikirim itu harus setiap hari belajar ke kampus.

''Kita ingin pemain juga terus belajar. Jangan hanya punya kartu mahasiswa namun enggak pernah kuliah,'' sebut Lius.

Para pemain yang dikirim berlaga itu memang tidak tampil mengikuti Kejuaraan Dunia XVI di Kuala Lumpur. Karena itu, menurut Lius, mereka harus memanfaatkan sebaik mungkin ajang itu untuk mengasah kemampuan. Apalagi, mumpung tidak ada turnamen lain yang digelar BWF.
''Mumpung ada Universiade, kapan lagi mereka bisa membela nama Indonesia di ajang internasional?'' tambah Lius.

Tampil Penuh

Sementara itu, seperti dikutip situs resmi Universiade, karena berlangsung di depan publik sendiri, akhirnya Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) menarik pemainnya dari ajang Kejuaraan Dunia XVI di Kuala Lumpur. Mereka lebih memilih bertarung di pesta olahraga antarmahasiswa sejagat itu. Nama-nama pemain macam Boonsak Ponsana, Salakjit Ponsana, dll. terpaksa absen di Kuala Lumpur.

Selain bintang tuan rumah, Universiade dipastikan juga akan diramaikan pemain peringkat nomor dua dunia, Chen Hong. Mantan pemain timnas Cina itu akan membela negara karena dia tercatat sebagai mahasiswa Universitas Teknologi Beijing.

Apalagi, nama Chen Hong tidak dimasukkan dalam skuad tim Cina ke Kuala Lumpur. Pelatih Kepala Li Yongbo lebih senang mengirimkan Lin Dan, Bao Chunlai, Chen Jin di sektor tunggal putra ke Kejuaraan Dunia.

Pemain yang Dikirim
Tunggal Putra:
Tommy Sugiarto, Alamsyah Yunus
Tunggal Putri:
Fransiska Ratnasari, Pia Zebadiah
Ganda Putra:
Tantowi Ahmad/Viki Indra Okvana
Ganda Putri:
Richi Puspita Dili/Yulianti, Nitya Krshinda/Nadya Melati
Ganda Campuran:
Viki Indra Okvana/Richi Puspita Dili, Tantowi Ahmad/Yulianti

(bhw/bolanews.com)

Berita Berita Lainnya