Berita / Berita

Hendra/Ahsan Tekuk Koo/Tan Melaju ke Semi Final

Jumat, 05 April 2013 19:06:46
1044 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan memantapkan langkahnya untuk merebut gelar juara di ajang Australia Open Grand Prix Gold 2013 usai menekuk ganda andalan Malaysia, Koo Kien Keat/ Tan Boon Heong pada laga perempat final di Sydney, Australia hari ini (Jumat, 05/04).

Hendra/Ahsan yang menempati unggulan lima berhasil meredam permainan Koo/Tan yang menempati unggulan satu ini. Hanya dua game Hendra/Ahsan meraih kemenangan atas Koo/Tan dengan skor 21-18, 21-15 hanya dalam waktu 33 menit.

“Sebelum berpasangan dengan Ahsan, saya dan Markis Kido sudah sering bertemu Koo/Tan. Kami sudah tahu permainan mereka seperti apa. Tapi ini adalah pertemuan pertama saat berpasangan dengan Ahsan,” ungkap Hendra menilai laganya melawan Koo/Tan di perempat final tadi kepada jurnalis situs PBSI.

Di semi final Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan ganda Malaysia unggulan empat, Mohd Zakry Abdul Latif/ Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari yang meraih kemenangan atas rekannya dari Malaysia, Gan Teik Chai/ Ong Soon Hock Ong yang mengundurkan diri usai game pertama 21-15.

Satu lagi tiket ke semi final ganda putra menjadi milik Indonesia setelah pasangan Angga Pratama/ Ryan Agung Saputra menang atas rekannya dari Indonesia, Berry Angriawan/ Yohanes Rendy Sugiarto dengan skor 21-11, 21-18.

Di semi final Angga/ Ryan yang menempati unggulan dua akan berhadapan dengan ganda Korea Selatan, Kim Dae Eun/ Shin Baek Choel yang menghentikan langkah ganda Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/ Muhammad Ulinnuha lewat pertarungan rubber game 13-21, 21-17, 21-12. (*)

Berita Berita Lainnya