Forum > Pelatih Bulutangkis

Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya

Jumat, 06 Juni 2014 22:41:55
7434 klik -- 30 respon
Versi cetak

Setujukah kalian kalau skrg pelatih diberi kekuasaan penuh untuk mulai milih pemain, program latihan, pengiriman pemain?

Respon

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Jumat, 06 Juni 2014 22:43:12

    Jakarta - PP PBSI percaya penuh pada pelatih terkait keputusan promosi dan degradasi yang diumumkan kemarin, Kamis (5/6). Keputusan diambil setelah berdiskusi dengan pelatih yang memberikan data dan masukan perihal siapa saja yang perlu keluar dan masuk pelatnas.

    "Ya kami memang percayakan penuh ke pelatih. Apapun mulai dari program latihan, siapa yang dikirim ke pertandingan, dan lain-lain termasuk siapa yang kira-kira dianggap potensi ke depannya sudah sulit," jelas Kasubid Pelatnas Ricky Soebagdja di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (6/6).

    Karena pemain yang dipanggil masuk adalah usulan pelatih, maka pelatih tersebutlah yang bertanggung jawab penuh pada atletnya. Pelatih yang membuat program latihan serta memilih siapa dikirim ke mana. Maka jika seorang atlet potensial layu sebelum berkembang, pelatih juga punya tanggung jawab.

    Ricky menjelaskan, evaluasi terhadap pelatih dan pemain terus dilakukan. Umumnya evaluasi besar akan dilakukan tiap tahun, tapi ada...

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Jumat, 06 Juni 2014 23:00:19

    Ricky menjelaskan, evaluasi terhadap pelatih dan pemain terus dilakukan. Umumnya evaluasi besar akan dilakukan tiap tahun, tapi ada pula dalam waktu enam bulan sudah ada evaluasi seperti sekarang ini.

    Pemegang medali emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996 itu memaparkan, ada target yang diajukan dan harus dipenuhi oleh pelatih juga pemainnya. Tergantung usia dan kelas, target itu tentu berbeda-beda tiap pemain.

    Satu yang pasti, Ricky menegaskan PBSI tak cukup senang jika pemainnya cuma ada di peringkat 50 atau bahkan 100 besar dunia.


    http://www.beritasatu.com/bulutangkis/188545-soal-promosi-degradasi-pelatih-bertanggung-jawab-terhadap-pemain-usulannya.html

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : becak
    Jumat, 06 Juni 2014 23:30:42

    Saya pribadi kurang setuju dengan sistem ini. Sistem seperti ini sama saja bahwa pengurus "lepas tangan" dan bermain aman. Jika nanti pemain gagal, maka pengurus dengan mudah menyalahkan pelatih sebagai orang yang harus bertanggung jawab penuh atas gagalnya target yang diberikan. Sistem ini pula lah yang akan membuat para pelatih menebalkan dinding egonya.

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Jumat, 06 Juni 2014 23:57:49

    @ becak jgn senegative thinking gitulah ini sbg system "lepas tangan". Gw rasa rexy orgnya sgt komit n bertanggung jawab. Dan tanggung jawab kan di bagi2, ada porsinya masing2.


    Dan blom tentu jg system ini bikin ego pelatih tambah gede.
    Seperti dibilang diatas:
    "ada target yang diajukan dan harus dipenuhi oleh pelatih juga pemainnya. Tergantung usia dan kelas, target itu tentu berbeda-beda tiap pemain.
    Satu yang pasti, Ricky menegaskan PBSI tak cukup senang jika pemainnya cuma ada di peringkat 50 atau bahkan 100 besar dunia."

    Jadi semua kebagian target, spt kmrn rexy juga nargetin ke heri ip kl annga/rian jg harus bs juara SS ngga hanya ahsan/hendra

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Sabtu, 07 Juni 2014 00:01:07

    Tp kalo yg dikahwatirkan adl kl pelatih (ganda) akan fokus ke nomor masing2 dan ngga rela pemainnya main rangkap ya mungkin aja sih walo mudah2an ngga terjadi. Krn kan kl pemain main rangkap dan berhasil akan jadi nilai plus buat pelatihnya jg.

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : becak
    Sabtu, 07 Juni 2014 00:05:18

    @jks_niceguy Let's see!! Tapi kalau saya pribadi ragu sistem ini akan berhasil. Semoga saja keraguan saya salah. :)

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : Bisa
    Sabtu, 07 Juni 2014 06:21:01

    Apa bener Binpres cuma evaluasi saja?

    Kalau iya, Kurang sreg jg sih sama sistem seperti ini... kesannya Binpres mau "terima bersih" saja. paling berat itu malah tanggung jawab pelatih mulai dr cari pemain, melatih, mendampingi pemain, sampai mengantarkan kegerbang juara. Iya kalau juara, klo gak, ya keluar dr pelatnas...

    Mudah2an ini hanya sepenggal wawancara aja... mgkn ada hal yg blm disampaikan...

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : dennu
    Sabtu, 07 Juni 2014 08:30:12

    Kalo kenyataan spt itu, tau beres dong jajaran pbsi?
    yg kerja rodi pelatih dan pemain..dan ahli gizi,pemijat..
    yg lain cuma nyantai kyk dipantai, ngonel kalo ga becus,dan tampil dimedia paling depan jika pemain berhasil...

    untuk pemain,sebaiknya meski pelatih yg milih,yg bisa main rangjap,ya dirangkap,tuk diilihat,lebih hebat dimananya..jgn disia2kan kemampuan pemain...

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : Westbrown
    Sabtu, 07 Juni 2014 08:48:56

    Sebenarnya simple sih memahami sistem yg diterapkan PBSI sekarang...pemain gagal = tanggung jawab pelatih...pemain n pelatih gagal = tanggung jawab para pengurus...jadi dimananya sistem lepas tangannya?

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : Bisa
    Sabtu, 07 Juni 2014 09:43:09

    Namun kalau sistem sprti ini udh jd kesepakatan pelatih dan pengurus, malah bagus sbnrnya... kelebihan sitem sprti ini sbnrnya membuat pelatih benar2 bertanggung jawab penuh kpd pemainnya.. jd gak ada alasan pelatih kena intervensi pengurus dan gak ada alasan dia dpt pemain yg bukan pilihannya... udh dikasih kebebasan dan kewenangan mengatur atlit, harusnya bisa membuat si atlit berprestasi...

    Tp jika sistem sprti ini bukan kesepakatan pengurus dan pelatih, ya bisa bermasalah.. kesannya jd terlihat pengurus bermain aman...

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : supet
    Sabtu, 07 Juni 2014 09:58:01

    INTINYA YG MUDA DIKIRIM KE TOURNAMENT IC GP N GPG


    NO REASON AGAIN :D :D

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : Rjob
    Sabtu, 07 Juni 2014 11:19:03

    Untuk pengiriman atlet kurang setuju kalau sepenuhnya diserahkan ke pelatih..pengurus disini harus ikut dan mengatur pemain yg dikirim agar semua atlit terutama yg junior bisa bertanding. Dan utk menyeimbangkan otoritas penuh pelatih kpd pemain yg dikhawatir kan adanya ketidakadilan dlm pengiriman atlit nantinya.

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : jhanseniv
    Sabtu, 07 Juni 2014 11:31:58

    Yang ada nanti pelatih sedikit ego gamau ambil resiko bongkar pasang dan main rangap. Berdoa yg terbaik saja lah.

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : supet
    Sabtu, 07 Juni 2014 19:16:49

    SETELAH TOMY SUGIARTO DAN SANG AYAH ICUK SUGIARTO YANG TELAH LAMA MENGHUNI PELATNAS,KINI MENYUSUL JAUZA FADILAH SUGIARTO YANG TAK LAIN ADALAH ADIK KANDUNG TOMY SUGIARTO...KIRA-KIRA PBSI BERANI MANGGIL RITA SUGIARTO MASUK KE PELATNAS GAK YA

    ‪#‎JFF‬

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : becak
    Minggu, 08 Juni 2014 13:16:50

    Saya sampaikan sekalian pendapat saya disini ya. Dulu banyak yang "menuduh" bahwa Hayom dianak emaskan oleh Joko Supriyanto, padahal kita tak pernah tahu kenyataan yang sebenarnya. Saya tidak bermaksud berprasangka buruk dengan PBSI, namun sistem seperti ini membuka kemungkinan seperti itu akan terjadi.

    Kemudian banyak yang menginginkan dicobanya pasangan senior/junior di ganda (termasuk saya). Dengan adanya sistem seperti ini, hal itu akan sulit terwujud. Namun sekali lagi, semoga saja apa yang saya takutkan tidak terjadi.

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : becak
    Minggu, 08 Juni 2014 13:22:38

    Harapan saya, PBSI memanggil semua pelatih yang ada di pelatnas baik kelas prestasi maupun potensi di semua departemen untuk "didudukkan" bersama. Bukan untuk dimintai pertanggung jawaban, melainkan untuk menyatukan visi. Persaingan yang sebenarnya bukanlah antar kelas maupun antar departemen, namun dengan negara lain. Keberhasilan pelatnas adalah keberhasilan Indonesia, begitupun sebaliknya.

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : becak
    Minggu, 08 Juni 2014 13:36:29

    Dulu sempat ada wacana bahwa Ahsan/Hendra dan Tontowi/Lilyana akan dicoba dipasangkan dengan pemain lain di beberapa turnamen (namun sampai sekarang hal itu belum dilakukan). Saya sangat setuju, hal ini akan menaikkan mental pemain lain yang akan dipasangkan dengan Hendra dan Lilyana. Hal ini sekaligus melihat kesiapan Ahsan dan Tontowi dalam meneruskan tongkat estafet prestasi mereka. Ini akan menjadi ajang pembuktian bagi mereka, apakah mereka bisa juara tanpa ada nama Hendra dan Lilyana, karena kita tak mungkin terus mengandalkan Hendra dan Lilyana, bukan?

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : mareta
    Minggu, 08 Juni 2014 13:56:23

    iya nihh wacana ke-4 pemain itu mau dipasang sama Junior?

    Kalo masalah pengiriman pemain ke LN buat pemain potensi yg dirasa terlalu riskan karena takut rontok berjamaah di babak awal. Ya pasangkanlah mereka dengan ke 4 pemain rsb. Yakin paling tidj SF sama Final bahakan juara bisa di dapat

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : listen
    Minggu, 08 Juni 2014 18:52:28

    sy juga menunggu antara ahsan/hendra dan towi/lily di coba2 di pasangkan dg junior mereka.

    bisa di coba

    Liliyana natsir / Alfian eko prasetyo
    Hendra / selvanus geh
    Ahsan/ricky karanda
    angga/alvian
    towi/melati
    towi/masita

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : lopers
    Minggu, 08 Juni 2014 20:16:39

    ganda putra apa ga bisa diutak-atik ya? harus gitu ya hendra terus sama ahsan , angga sama ryan, ricky sama berry, wahyu sama ade, ga bisa ya diantara mereka dikombinasikan ulang.. ya sekedar untuk turnamen GPG gt? ga bisa ya? untuk kasus ini saya harap pelatih / pbsi ga usah jauh2 ke korea tapi bisa melihat malaysia. gandanya terus diutak-atik dan menurut saya cukup berhasil. cukup ada refresinglah, paling tidak ganda mereka v shem goh/khim wah lim bisa juara setelah direfresing, walaupun diturnament berikutnya ga bagus2 amat tapi di TUC juga diutak-utik lagi, terbukti mereka cukup berhasil.

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : lopers
    Minggu, 08 Juni 2014 20:21:36

    kalau diamati sebenarnya sektor yang paling memprihatinkan bukan tunggal putri, tapi ganda putra dan ganda campuran . mengapa? karena ada begitu banyak pemain potensi tapi belum ada satupun yang bisa menyamai, mendekati atau paling tidak gap nya tidak terlalu jauh dengan liliyana dan hendra s.

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : QLAL
    Minggu, 08 Juni 2014 20:25:45

    MD2 Maloy di Thomas gue yakin pasti bisa ngalahin AngRy... Makany Angga/Kevin harus secepatny terbentuk

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : dennu
    Senin, 09 Juni 2014 11:03:24

    Ini mah bukannya pemainnya yg memprihatinkan...
    tapi pelatihnya yg memprihatinkan...punya stok banyak,ga bisa membentuk pasangan2 yg tangguh..kebukti, pelatihnya kurang becus..


    Oleh : lopersMinggu, 8 Juni 2014 20:21:36

    avatar kalau diamati sebenarnya sektor yang paling memprihatinkan bukan tunggal putri, tapi ganda putra dan ganda campuran . mengapa? karena ada begitu banyak pemain potensi tapi belum ada satupun yang bisa menyamai, mendekati atau paling tidak gap nya tidak terlalu jauh dengan liliyana dan hendr

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : king3zy
    Senin, 09 Juni 2014 11:36:57

    Herri ip kyakx akan mgantikan posisi joko di top bully sktor platih
    Tarik mang...,wkwkwk

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Senin, 09 Juni 2014 11:38:58

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : king3zy
    Senin, 09 Juni 2014 11:51:30

    Kangen ya? Wkwkwk

    Pict riyanto dunk, putra mahkota

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : jhanseniv
    Senin, 09 Juni 2014 13:17:32

    Pak Herry IP ternyata bukan orang yg degradasi Agri dan mempertahankan Hardianto. Itu semua wewenang Hafid. Herry hanya mengurusi Ahsan/Hendra, Angga/Ryan, Berry/Ricky, dan Wahyu/Ade. Wah kalo beda2 gini jadi susah dong ya mau kombinasi senior junior.

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : listen
    Senin, 09 Juni 2014 14:56:24

    saat nya gideon markus fernaldi /agripina prima rahmanto putra CLBK, heee2

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : lohia
    Senin, 09 Juni 2014 15:43:34

    banyak pemain bertalenta yang dimiliki pbsi terkhusus diganda putra dan campuran,,tetapi smpai hari inipun belum ada pelapis yang bisa dhsilkan..peran pelatihpun dipertnykan..yang menjadi mslaha serius pbsi adalah kurang tepatnya dalm pmlihan pelatih dipotensi,krna dsinilah akar kemajuan itu..fokus pbsi hrusnya ada disektor potensi,pelatih hebat wajib mngani mreka sehingga mreka bisa sgera lahir dijejeran top dunia.dgn metode yg slma ini dterapkan hrusnya sgera dievaluasi krena blum memberikan prestasi yang prestisius.bnyak pmain hebat kita disektor potensi diantranya gloria yang smpai saat ini msh mngubur impianya untk berprestasi.keslhan peltih dgn seringnya bergnti psngan adlah bukti pmain ini blum dilihat scra lebih maksimal oleh peltih..z hrap pbsi lewat bung rexy sgera memfokuskan pemain ini ke gnada putri dan dpsngkan dgn rizky amelia pr,z yakin mreka akan lahir sbgai wd hebat krena postur tinggi dan berbakat...hrus cra cepat dlm mengorbitkan pmain bertalenta dgbnding dgn pemain biasa..

  • Re: Soal Promosi & Degradasi, Pelatih Bertanggung Jawab Terhadap Pemain Usulannya
    Oleh : dennu
    Senin, 09 Juni 2014 16:18:24

    glo sama rizky? paling top ten..agak susah tuk jadi top 4, karena
    ga skill dewa amat glo nya.

    untuk ganda, pembina bakat yang meracik pasangan baru, jad
    tugas pelatih tinggal melatih saja.

    untuk pelatih, baik pelatih single maupun ganda, dapat memaksimalkan style masing2 pemain, bukan memaksakan style sesuai keinginan pelatih..itu baru namanya pelatih bagus...

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Shuttle Science - The Film

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru

Facebook Fanpage