Berita > Berita

Kalahkan Rinov/Pitha, Adnan/Mychelle Di Posisi Ketiga

Jumat, 03 Juli 2020 18:54:30
878 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso akhirnya menempati posisi ketiga turnamen Mola TV PBSI Home Tournament.

Pada laga perebutan posisi ketiga yang berlangsung sore ini (Jumat, 3/7) di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Adnan/Mychelle mengalahkan pasangan Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari usai laga tiga game, 21-15, 14-21 dan 22-20.

Pertarungan kedua pasangan ganda campuran lapis kedua ini berlangsung seru. Di game pertama Adnan/Mychelle bisa menguasai pertandingan dengan merebut kemenangan. Namun tidak demikian halnya di game kedua, Rinov/Pitha yang menempati unggulan tiga ini tak mau kehilangan kesempatan merebut posisi ketiga dari Adnan/Mychelle. Akhirnya Rinov/Pitha berhasil merebut kemenangan dari Adnan/Mychelle untuk membuka peluang.

Di game ketiga, pertarungan berlangsung sengit hingga berakhir adu setting yang dimenangkan Adnan/Mychelle.

''Kami mainnya lebih yakin, waktu kedudukan 20-18 itu kami masih terlalu santai. Jadi waktu 20-20, kami lebih yakin lagi dan bisa menutup game,'' ujar Adnan soal permainan mengutip di email Badmintonindonesia.org dari Pelatnas.

Menempati posisi ketiga, Adnan/Mychelle mengaku puas atas capaian mereka di posisi ketiga turnamen internal PBSI berhadiah total Rp 500 juta ini.

''Waktu masuk lapangan harus langsung in dan nggak boleh lihat rangking lagi. Kalau ditanya puas atau tidak, ya 50-50, kami puas dengan hasil juara ketiga. Tapi kami masih harus banyak belajar terutama dari fokus dan mainnya yang harus lebih safe,'' jelas Mychelle.

Mychelle menambahkan bahwa di pertandingan kali ini, ia kesulitan mendapat bola di area depan net. Rinov/Pitha sepertinya telah membaca pola permainan Adnan/Mychelle dan tahu ke mana harus mengarahkan bola di saat yang tepat.

''Tadi agak kagok juga karena saya nggak dapat bola di depan. Lawan sudah jagain banget soalnya, karena sudah sama-sama tahu ya,'' tutur Mychelle.

Sementara itu, mengevaluasi penampilannya sepanjang turnamen ini, Adnan mengatakan bahwa ia harus bisa lebih stabil menjaga fokusnya.

''Buat saya, jaga fokus yang paling penting. Kalau sudah melakukan kesalahan juga jangan sampai down, jangan terlalu dipikirkan,'' ujar Adnan mengakhiri pembicaraan. (*)

Berita Berita Lainnya