Berita > Berita

Melani/Tryola Menang, Rajawali Ungguli Harimau 3-1

Jumat, 11 September 2020 14:29:14
5998 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia akhirnya menjadi penentu kemenangan tim Rajawali 3-1 atas tim Harimau pada ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 siang ini (Jumat, 11/9) di Pelatnas Cipayung, Jakarta.

Duet Melani/Tryola yang turun di partai keempat merebut kemeangan atas ganda andalan Harimau, Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah. Mereka mengalahkan Agatha/Nita dua game langsung 21-14 dan 21-17.

Pada game kedua, Melani/Tryola sempat berada di bawah tekanan Agatha/Nita yang mencoba untuk bangkit setelah menderita kekalahan di game pertama. Kedua pasangan saling adu serangan, namun Melani/Tryola yang tampil lebih rapi dan jarang membuat kesalahan sendiri akhirnya menyelesaikan permainan dengan dua game langsung.

''Kami terbawa irama permainan lawan di game kedua dan terburu-buru mau mematikan lawan,'' komentar Tryola soal kemenangannya, mengutip email Badmintonidonesia.org siang tadi.

''Waktu ketinggalan di game kedua, kami mencoba balik menekan lawan dan tidak memberikan kesempatan. Kami berusaha untuk lebih fokus dan inisiatif menyerang,'' lanjut Tryola.

Tunggal putri Saifi Rizka Nur Hidayah yang menyumbang angka kedua untuk tim Rajawali juga tampil baik saat melawan Tasya Farahnailah. Tertinggal 16-20 di game penentuan, Saifi mampu mengejar dan balik unggul dari Tasya hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

''Alhamdulillah senang sekali bisa menang karena baru pertama kali bisa menyumbang poin untuk tim. Waktu poin-poin kritis, saya mencoba main aman saja, yang penting pengembalian saya masuk ke area pertahanan lawan, justru lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri,'' jelas Saifi.

''Banyak pelajaran yang saya dapat dari simulasi ini, salah satunya belajar tanggungjawab. Masih banyak yang harus saya perbaiki diantaranya kecepatan kaki dan saya harus mengurangi kesalahan sendiri,'' lanjutnya.

Tim Rajawali masih menunggu hasil pertandingan sesi sore antara tim Garuda melawan tim Banteng untuk menentukan siapa yang berhak atas peringkat tertinggi di Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. (*)

Berita Berita Lainnya