Berita > Berita

Owh, Yang Berlaga Di Court 2 Kalah Semua 😮

Kamis, 21 Januari 2021 10:19:43
758 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Aneh tapi nyata. Mungkin ini kata yang pas untuk mengungkapkannya. Betapa tidak. Coba lihat, lima wakil Indonesia yang turun berlaga pada ajang Toyota Thailand Open 2021 babak pertama hari kedua (Rabu, 20/01) menuai nasib yang tak menggembirakan. Semuanya harus tersingkir. 😥

Di awali pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang harus tersingkir. Duet Fajar/Rian yang menempati unggulan lima ini harus tersingkir ganda bukan unggulan dari Inggris, Ben Lane/Sean Vendy usai laga dua game langsung dengan skor 18-21 dan 19-21.

"Tadi main tidak bisa keluar dari tekanan lawan dan tekanan dari diri sendiri. Mainnya tidak bisa relaks. Banyak yang harus diperbaiki sih, mulai dari service terus, juga defend, dan keyakinan diri sendri harus bisa meelawan," ungkap Rian, mengutip wawancara tim Humas dan Media PP PBSI di Impact Arena, Bangkok.

Lalu Ruselli Hartawan yang menjadi andalan di sektor tunggal putri harus tertahan langkahnya saat menghadapi tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min dalam laga dua game 20-22 dan 18-21.

Menyusul, Jonatan Christie. Jojo, demikian sapaan akrab Jonatan, harus puas hanya bisa berlaga di babak pertama turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000. Jojo di depak andalan India, Prannoy Haseena Sunil Kumar, usai pertarungan rubber game yang melelahkan selama 75 menit. Jojo kalah tiga game dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-23.

Di ganda putri, pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/ Ribka Sugiarto harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/ Rawinda Prajongja. Duet Fadia/Ribka dua game langsung dari duet unggulan tujuh runner up Yonex Thailand Open 2021 dengan skor 11-21 dan 10-21.

Dan hasil di luar terjadi pada pasangan ganda campuran unggulan dua Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti yang pekan lalu menempati runner up pada ajang Yonex Thailand Open 2021 di arena yang sama. Kekalahan Praveen/Melati pun dialaminya dari pasangan yang mereka kalahkan pekan lalu, Thom Gicquel/ Delphine Delrue pasangan asal Prancis. Kala itu Praveen/Melati menuai kemenangan dua game langsung 21-16 dan 23-21. Namun kali ini Praveen/Melati harus mengakui keunggulan duet Prancis usai laga tiga game selama 52 menit dengan skor 21-14, 9-21 dan 13-21.

Laga babak pertama hari kedua turnamen berhadiah total USD 1,000,000 kemarin meloloskan empat wakil Indonesia menuju babak dua. Tiga wakil dari sektor ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan dan Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Dan satu lagi di sektor ganda campuran lewat pasangan Hafiz Faisal/ Gloria Emmanuella Widjaja.

Setelah kegagalan duet Fajar/Rian menembus babak dua. Langkah dua pasangan ganda putra yang merupakan pasangan pelapis di Pelatnas Cipayung patut mendapat acungan jempol. Torehan duet Fikri/Bagas membuat decak kagum setelah mereka sukses menjegal ganda andalan Rusia, Vladimir Ivanov/ Ivan Sozonov yang merupakan juara All England 2016. Mereka harus melewati laga tiga game selama 48 menit untuk memenangkan laga dengan skor 21-15, 16-21 dan 21-13.

"Sebelum masuk lapangan, Koh Herry bilang jangan mikirin menang atau kalah, main saja yang bagus harus lebih percaya diri sama berani menunjukkan semangat mudanya," ujar Fikri menuturkan kunci keberhasilan mereka menumbangkan andalan Rusia. (*)

Berita Berita Lainnya