Berita > Berita

Rehan/Lisa Hadapi Unggulan Dua Di Semifinal Hylo Open 2022

Sabtu, 05 November 2022 10:29:37
444 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Setelah turnamen bulutangkis French Open 2022 pekan lalu, pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kembali mengulang sukses menembus partai semifinal. Kali pada semifinal Hylo Open 2022, Rehan/ Lisa menapak semifinal untuk bertemu unggulan dua Thom Gicquel/ Delphine Delrue di Saarbrucken, Jerman, Sabtu (5/11).

Duo Indonesia berpeluang memenangi pertandingan hari ini dan lolos ke babak final berbekal kemenangan dari pertemuan terakhir yang terjadi pada perempat final French Open pekan lalu.

"Untuk tampil di semifinal kami memiliki modal cukup baik. Sebelumnya di French Open kami juga lawan mereka dan bisa mengatasinya," kata Rehan, mengutip pesan tertulis PP PBSI.

Meski peringkat kedua pasangan terpaut jauh, namun Rehan/Lisa yang bertengger di posisi ke-26 dunia sudah membukukan skor pertemuan 2-0 atas ganda campuran peringkat tujuh asal Prancis itu.

"Untuk pertandingan besok kami mau main tanpa beban. Selain itu akan bermain habis-habisan. Juga strateginya dari awal langsung menekan biar permainan mereka tidak berkembang," kata Rehan, usai laga kemarin.

Selain Rehan/Lisa, Skuad Merah Putih masih punya dua wakil yang akan bermain pada babak empat besar turnamen BWF Super 300 ini. Mereka ialah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Ginting akan berusaha untuk membalas kekalahan Jonatan Christie yang ditundukkan pebulu tangkis India Srikanth Kidambi pada perempat final, Jumat.

Sejauh ini, unggulan kelima sudah mengantongi catatan keunggulan 3-2 atas Srikanth termasuk pada pertemuan terakhir di All England 2022, Maret.

Sedangkan Gregoria akan bertemu pebulu tangkis China Han Yue untuk ketiga kalinya. Sayangnya pertemuan terakhir antara keduanya terjadi lebih dari empat tahun silam, yaitu pada perempat final New Zealand Open 2018, Mei.

Catatan tersebut akan menjadi pekerjaan rumah bagi Gregoria untuk mempelajari gaya permainan lawan yang telah banyak berubah dan mengalami perkembangan. (*)

Berita Berita Lainnya