Berita > Berita

Victor Hartono: “Antusiasme Audisi Umum tahun ini cukup baik”

Minggu, 02 Juli 2023 18:20:29
2123 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Audisi Umum PB Djarum 2023 mulai bergulir di GOR Djarum, Jati, Kudus pada Minggu (2/7). Sebanyak 1.529 peserta yang berasal dari Aceh hingga Papua menunjukkan kemampuan terbaik di babak screening guna mencuri perhatian Tim Pencari Bakat. Pada tahap ini, tiap-tiap peserta diberi waktu lima menit bertanding partai tunggal untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka.

President Director Djarum Foundation, Victor Hartono mengapresiasi semangat serta animo dari para pebulutangkis belia yang rela datang jauh-jauh dari berbagai daerah di Tanah Air. Sesuai dengan tema Audisi Umum tahun ini, #TeruskanSemangatJuara ia berharap agar semangat juang dari para peserta dapat membuahkan hasil pada masa mendatang yakni prestasi gemilang di pentas dunia.

“Antusiasme Audisi Umum tahun ini cukup baik. Ini salah satu dari banyak cara yang PB Djarum lakukan untuk mendapatkan bakat-bakat berkualitas. Di turnamen-turnamen nasional kami juga mencari bakat-bakat terbaik. Semoga kami bisa mendapat bibit-bibit berkualitas yang di masa depan dapat membawa Merah Putih sampai pada kejayaan yang paling tinggi. Kita perlu rebut lagi Thomas Cup, Uber Cup, dan Sudirman Cup,” tegas Victor, sehari sebelum pelaksanaan Audisi Umum PB Djarum 2023.

Salah satu peserta yang membawa mimpi untuk bergabung bersama klub PB Djarum demi menjadi atlet segudang prestasi ialah Margaretha Lusia Shara Rumambar. Datang jauh dari Jayapura, Papua untuk mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2023, Margaretha yang menjajal peruntungannya dengan bersaing di kelompok usia U-13 ini melewati banyak perjuangan.

Margaretha yang merupakan putri dari penjual buah pinang di Jayapura, sempat terkendala biaya untuk tebang menuju Kudus guna mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2023. Namun, berkat dukungan orangtua angkatnya, Margaretha bisa mewujudkan mimpinya menginjakkan kaki di Kudus demi mengikuti seleksi. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, atlet Jayawijaya Club Jayapura tersebut mempersiapkan diri satu bulan terakhir dengan latihan rutin agar tampil gemilang.

"Saya sebenarnya pengin ikut Audisi Umum PB Djarum dari tahun lalu. Tapi saya tidak punya biaya untuk pergi ke Kudus. Lalu berkat mamah angkat, akhirnya saya bisa mendapat kesempatan ikut Audisi Umum. Sebulan terakhir saya sudah berada di Solo untuk berlatih dan melakukan persiapan bersama klub HBC Saribumi," ujar peserta yang mengidolakan Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih tersebut.

Sementara peserta yang datang dari ujung barat Indonesia terdapat nama Diego Vorlan Louise. Atlet asal Aceh Tengah ini sudah menyukai bulutangkis dari usia delapan tahun. Diego mengikuti Audisi Umum karena ingin seperti para atlet PB Djarum yang memiliki berbagai prestasi membanggakan di kancah internasional.

“Sebelum audisi, saya melakukan latihan rutin di Champion Klaten selama enam bulan, sehari dua kali. Saya berharap agar proses latihan dan gelar juara yang pernah saya raih di beberapa turnamen bisa membuat saya masuk PB Djarum,” kata peserta U-13 yang mengidolakan Kevin Sanjaya ini. (*)

Berita Berita Lainnya